John Rettob Disambut Hangat Warga Lamaholot

PENYAMBUTAN-Prosesi penyambutan Calon Wakil Bupati Mimika, John Rettob oleh warga Lamaholot, Kamis kemarin.

TIMIKA, TimeX

Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada Pilkada Mimika 2018, John Rettob didampingi tim pememangan dan keluarganya disambut hangat warga Lamaholot, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur yang ada di Timika, Kamis (19/4).

Kehadirannya John Rettob yang berpasangan dengan petahana Eltinus Omaleng (OMTOB) di rumah Daniel, warga Lamaholot di bilangan Megantara, adalah sebagai bentuk silaturahmi, sekaligus menggelar acara tatap muka dalam rangka memberikan dukungan pada Pilkada Mimika 2018.

Kedatangan John Rettob bersama rombongan disambut dengan ‘tarian hedung’ asal Lamaholot yang melambangkan kemenangan.

Sebelum disambut tarian adat, John Rettob yang didampingi keluarganya disuguhi wua malu (sirih pinang) dan kebako (rokok) yang merupakan tradisi masyarakat wilayah timur Indonesia dan dikenakan selendang tenun ikat sebagai ciri khas adat.

Dalam pertemuan tersebut, John Rettob memaparkan sejumlah visi misi yakni akan menciptakan keamanan agar Timika lebih berkembang, masyarakat bisa hidup dengan tenang dan sejahtera.

Untuk itu, John berjanji akan melibatkan semua kerukunan yang ada di Timika, termasuk Lamaholot.

“Kami akan libatkan semua kerukunan yang ada di Timika untuk sama-sama menjaga dan menciptakan keamanan,” tuturnya.

Ia pun memastikan, jika OMTOB terpilih memimpin Mimika lima tahun ke depan, maka program prioritas yang akan dilakukan adalah mengaktifkan Balai Latihan Kerja (BLK).

“Jadi warga yang belum punya pekerjaan akan kita rekrut sebanyak-banyaknya untuk dilatih dalam bidang apapun sesuai bakat kemampuan yang diinginkan. Dengan dasar pengalaman mereka bisa mencari pekerjaan atau membuka usaha sendiri,”  jelas John.

Sosok low profile ini juga mengungkapkan, bahwa kehadirannya belum ditemani Calon Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, lantaran belum cuti dan masih menjualankan tugas sebagai Bupati Mimika.

Pada kesempatan itu pun, warga Lamaholot melalui beberapa perwakilannya menyampaikan aspirasi sebagai komitmen bersama mewujudkan Pilkada damai. (epy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.