MUSA Disambut Antusias Para Pedagang di Empat Pasar

 

BLUSUKAN-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Wilhelmus Pigai dan Athanasius Allo Rafra mendengarkan keluhan dari pedagang saat blusukan di Pasar Sentral, Sabtu (21/4).
Foto: Indri/TimeX

“Wajah Mimika pasti cerah dibawa kempemimpinan Musa”

 

TIMIKA, TimeX

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati MimikaWilhelmus Pigai dan Athnsius Allo Rafra(MUSA) melakukan kampanye terbatas dengan blusukan di Pasar Gorong-gorong,  Eks Pasar Swadaya, dan Pasar Sentral serta Pasar SP 2, Sabtu (21/4).

Kunjungan dimulai sekitar pukul 09.00 WIT tersebut disambut antusias para pedagang di empat pasar tersebut. Mereka dengan ramah menyapa dan menyalami serta berbincang-bincang mendengarkan keluhan dari pedagang dan pembeli di empat pasar tersebut. Para pedagang juga mendengar visi misi dari paslon ini.

Rata-rata pedagang di Pasar Gorong-gorong meminta pemerintah bisa membangun lapak yang lebih layak dan membangun jalan yang ada di wilayah pasar tersebut.

Mendengar keluhan pedagang, Calon Bupati Mimika Wilhelmus Pigai mengatakan jika ia bersama Calon Wakil Bupati Mimika Athanasius Allo Rafra diberi kesempatan memimpin daerah ini, aspirasi dari pedagang pasti akan dijawab.

“Aspirasi bapak, ibu kami tampung dan jika terpilih nanti pasti kami jawab,” janji Wilhelmus.

Sementara itu Mama Helena, pedagang sayur di Pasar Gorong-gorong saat itu langsung menyatakan dukungan untuk pasangan dengan jargon Musa ini. “Saya dan keluarga sudah pasti dukung Musa karena bapak berdua ini saya kenal dengan baik. Mereka jujur, sederhana dan rendah hati. Apalagi Pak Allo dia sudah terbukti membangun daerah ini.Wajah Mimika pasti cerah dibawa kempemimpinan Musa,” kata Mama Helena.

Menarikya, ia mengatakan sudah ada beberapa  pasangan yang melakukan kunjungan di pasar tersebut namun baru kali ini ia  merasakan perasaanyang berbeda saat dinkunjungi pasangan Musa. “Jujur saya rasa lebih damai dan tenang saat mendengarkan pemaparan visi dan misi Pak Mus dan Pak Allo. Hati saya meyakini mereka orang jujur dan bisa membawa perubahaan bagi daerah ini,” ujarnya.

Usai kunjungan di Pasar Gorong-gorong pasangan dengan nomor urut 3 ini melanjutkan kunjungan ke bekas Pasar Swadaya. Setelah menyampaikan aspirasi dan mendengarkan keluhan pedagang di pasar tersebut kunjungan dilanjutkan ke Pasar Sentral.

Di pasar tersebut semua pedagang menyampaikan keluhan yang sama yakni pasar sangat sepi setiap harinya. Terlebih di pasar siang, karena area pasar malam yang seharusnya berjualan mulai sore pukul 05.00, tapi selama mereka sudah mulai berjualan sejak siang.

Selain itu juga pedagang meminta agar pasar lain ditiadakan dan semua pedagang berjualan di Pasar Sentral.

“Tolong semua pedagang di pasar lain dipindahkan semuanya ke Pasar Sentral supaya pembeli semuanya ke sini. Kami di sini susah karena pasar setiap hari sepi,” ujar La Ende, pedagang aksesoris.

Selanjutnya pasangan Musa bersama tim suksesnya melanjutkan perjalanan menuju Pasar SP 2. Di Pasar tersebut timsus membagi-bagi brosur. Sebelum mendengarkan keluhan dari pedagang, terlebih dahulu pasangan  itu menyapaikn visi dan misi yang menjadi program unggulan, yakni memberikan bantuan modal usaha bunga 0 persen tanpa jaminan. Bebas biaya pendidikan dan kesehatan, termasuk bantuan makanan bergizi. Selanjutnya membina 1000 pemuda kampung untuk berwirausaha serta pembangunan rumah satu paket.

“Saya pastikan jika saya dan Pak Allo terpilih program ini pasti berjalan. Karena saat ini Mimika harus menuju perubahaan menjadi kota aman, damai dan masyarakat harus sejahtera,” ujarnya.

Para pedagang di Pasar SP 2 serius mendengarkan penjelasan visi dan misi dari pasangan tersebut.

Hana pedagang sayur, mengatakan jika program ini benar-benar terwujud ia pasti mendukung pasangan tersebut.

“Program Pak Mus dan Pak Allo sangat bagus jika dijalankan saya yakin masyarakat termasuk kami pedagang bisa hidup sejahtera,” katanya. (epy/a30)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.