Dua Siswi Mimika Wakili Papua di OSN

FOTO BERSAMA- Yohanis Bassang, PLT Bupati Mimika, dan Ausilius You, Sekda Mimika beserta Jenny Ohestina Usmani, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika foto bersama kedua siswa yang akan ikut OSN di Lapangan Upacara Kantor Pusat pemerintahan, SP 3, usai upacara Hardiknas, Rabu (2/5).
Foto: Indri/TimeX

TIMIKA,TimeX

Dua siswi terbaik dari Mimika akan mewakili Provinsi Papua  pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat pada tanggal 1 sampai 7 Juli 2018 mendatang.
Siswa yang berhak mengikuti OSN merupakan anak didik dari dua sekolah yang berbeda. Tabita Kristini A Siagian merupakan siswa dari SMP YPPK Santo Bernadus dan Veronika D Putri Palemonia  yang tercatat sebagai siswa SMP YPJ Kuala Kencana.

Keikutsertaan keduanya ditingkat nasional merupakan buah dari hasil kerja keras mereka dalam mengikuti sejumlah seleksi mulai dari tingkat kabupaten sampai pada seleksi tingkat provinsi, yang sebelumnya telah dilaksanakan April 2018 lalu.
Hasil tersebut termuat sesuai Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1677/D3/KP/2018 tanggal 30 April 2018 tentang Daftar Peserta OSN SMP Tingkat Nasional.

Tabita Kristini A Siagian, siswi SMP YPPK Santo Bernadus  saat ditemui usai upacara  peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Upacara Kantor Pusat Pemerintahan, SP 3 Rabu (2/5), mengatakan sangat bahagi bisa mewakili Kabupaten Mimika dan Provinsi Papua dalam ajang bergengsi tersebut.

“ Saya kaget dan sangat senang bisa lolos. Mudah-mudahan saya bisa mengharumkan nama Papua dan Mimika dalam OSN nanti” kata Tabita yang akan mengikuti OSN untuk mata pelajaran IPS.

Ia mengatakan saat ini sedang melakukan berbagai persiapan agar bisa mengikuti OSN tingkat nasional dengan baik.

“Saya mendalami lagi pelajaran yang sudah saya pelajari sebelumnya untuk persiapan OSN,” kata dia.

Kegembiran yang sama juga disampaikan oleh  Veronika D Putri Palemonia, siswa SMP YPJ Kuala Kencana.

Ia pun melalukan berbagai persiapan serta menjaga kesehatan agar bisa mengikuti OSN untuk mata pelajaran IPS nanti dengan maksimal. “Saya selalu belajar setiap hari dan menjaga kesehatan dengan baik supaya nanti bisa maksimal mengikuti OSN,” ujar Veronika.

Sementara itu, Drs Manto Ginting, pengelola OSN Kabupaten Mimika mengatakan pada olimpiade tingkat provinsi, Tabita Kristini A Siagian, siswi SMP YPPK Santo Bernadus mendapat  passing grade atau  nilai di atas rata-rata dan merupakan nilai tertinggi urutan kelima diseluruh Indonesia. “ Ini baru pertama kali terjadi di Papua. Kita harapkan di tingkat nasional nanti mereka meraih prestasi yang memuaskan dan membanggakan,” kata Ginting. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.