BKMT Distrik Mimika Baru-Majelis Taklim Al Azhar Gelar Kegiatan “Sehari Bersama Al-Qur’an”

TIMIKA, TimeX

Untuk menambah pengetahuan serta cara membaca al quran secara baik dan benar, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Distrik Mimika Baru (Miru) bersama Majelis Taklim Al-Azhar menggelar kegiatan “Sehari Bersama Alquran”.

Kegiatan religi yang dipusatkan di Masjid Al-Azhar, Minggu (3/6), bertajuk, “Menggapai Keberkahan di Bulan Ramadhan dengan Alquran.

Hadir saat itu Ketua BKMT Cabang Kabupaten Mimika, Hj. Nuriyati, Imam Besar Masjid Al-Azhar, H. Munir, SHi serta pengurus BKMT Distrik Mimika Baru dan ibu-ibu Majelis Taklim Al Azhar.

Ny. Mawar selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan program kerja Bidang Dakwah BKMT Distrik Mimika Baru, termasuk Bidang Peningkatan Tempat Pelatihan dan Bidang Kesehatan.

“Harapan kita kegiatan ini dapat bermanfaat menambah ilmu bagi kita semua”, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ke-tua BKMT Distrik Miru, dr. Wahida Ratnawati, Sp.S.,M.Kes juga menjelaskan, kegiatan ini dipelopori salah satu dari 34 majelis Taklim dibawah naungan BKMT Distrik Mimika Baru.

“Kami bangga melihat antusias yang sangat tinggi dari ibu-ibu mempelajari Al quran. Kegiatan hari ini (kemarin-Red), yaitu Tahsin Talawatil Qur’an secara bersama-sama untuk menumbuhkan kecintaan dalam memperbaiki cara baca al-quran,” tambahnya.

Sehari dalam artian untuk belajar bersama, tetapi dalam setiap harinya harus selalu bersama Alquran.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan lomba Tilawah Al quran, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis melalui kerjasama dengan beberapa perawat dan pegawai kesehatan muslim/muslimah di Kabupaten Mimika.

“Jadi bagi ibu-ibu dan keluarga yang mempunyai keluhan dapat memeriksakan kesehatan dan pengobatan gratis bakdha Ashar nanti, jelas Wahida.

Kegiatan tersebut menghadirkan, ustad H. Muhammad Humaidi Hatta, SQ yang merupakan salah satu Hamalatul Alquran (Penghafal Alquran) terbaik Indonesia yang berasal dari Makassar dengan segudang prestasi, baik dalam ne-geri maupun luar negeri.

Adapun sejumlah prestasi yang pernah diraih, diantaranya Terbaik Pertama MHQ Cabang 15 Juz Tingkat Nasional di Kedutaan Arab Saudi di Jakarta Tahun 2014.

Terbaik Pertama Cabang 15 Juz, Tingakat Asia Pasifik Tahun 2014, Terbaik pertama MHQ 30 Juz di STQN di Jakarta Tahun 2015, Duta Alquran untuk Indonesia pada MTQ Internasional di Kuwait, Tahun 2016 dan yang terbaru juara 3 Hifzhil Quran 30 Juz MTQ Internasional di Iran Tahun 2018.

Selain itu, Ustad H. Muhammad Humadi Hatta juga merupakan pemegang Ijazah sanad yang bersambung sampai ke Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nabawi, Madinah Al Munawwaroh Tahun 2017. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.