Pileg 2019, Partai Berkarya Mimika Target 8 Kursi

 

TIMIKA, TimeX

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Mimika, Atimus Komangal menargetkan 8 kursi di DPRD Mimika pada Pemilu Legislatif 2019.

Pernyataan optimis dari Atimus Komangal ini disampaikan pada peresmian Sekretariat DPD Partai Berkarya di  Jalan Airport, Rabu (6/6).

Pasalnya, kiblat dari partai baru berlambang beringin ini hadir untuk rakyat, memperjuangkan nasib rakyat, sehingga target 8 kursi di DPRD Mimika harus direbut.

Hal ini menjadi spirit, sebab bakal calon legislatif tidak hanya putra-putri Amungme Kamoro yang punya kualitas dan integritas, tetapi ada keterwakilan pendatang.

“Minimal satu dapil satu kursi kami rebut,”ungkap Atimus disela-sela acara peresmian Partai Berkarya, Rabu kemarin.

Prosesi peresmiannya diawali ibadah syukur yang dipimpin Pendeta Yohanes Wanmang, sekaligus pendirian papan nama Sekreretariat Partai Berkarya.

Acara singkat ini dihadiri fungsionaris dan puluhan kader partai.

Yulianus Nanlohi, Sekretaris DPD Partai Berkarya Timika dalam sambutannya, mengatakan perjuangan panjang dari partai yang didirikan oleh  Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, merupakan sebuah gerakan baru.

Yulianus, untuk mendapatkan kepercayaan memimpin DPD Partai Berkarya di tanah amungsa, Atimus Komangal memperjuangkannya melalui lobi ke Pusat Jakarta.

Dengan dipercaya sebagai orang nomor satu di daerah, Atimus memastikan diri menjadi calon Bupati Mimika periode berikut, setelah mundur dari rencana ikut Pilkada 2018 ini.

“Kami sudah berusaha lobi partai tapi memang mungkin belum jalan Tuhan. Akhirnya kita berusaha memiliki partai dan memilih Partai Berkarya. Saya percaya bahwa seorang pemimpin yang lahir dari partai politik pasti berkualitas. Partai politik merupakan lembaga pendidikan informal yang mengajarkan kita mengenal dan mengatahui banyak hal, termasuk karakter seseorang, dan beragam persoalan hidup bermasyarakat,” ujarnya.

Atimus menambahkan, dengan diresmikan sekretariat Partai Berkarya, bersamaan langsung dibuka pendaftaran bakal calon legislatif.

“Siapapun dia boleh mendaftar sesuai dengan visi dan misi Partai Berkarya,” tutupnya. (epy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.