14 Pilar Sulsel dan Perwakilan 3 Suku Dukung HAM

TIMIKA, TimeX

Para ketua dan perwakilan 14 pilar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ada di Timika menggelar acara ramah tamah dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyatukan persepsi untuk mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika, Hans Magal dan Abdul Muis (HAM) pada Pilkada Mimika 2018.

Kegiatan ramah tamah yang dihadiri Calon  Bupati Mimika, Hans Magal ini diadakan di Restoran Rimba Golf, Kuala Kencana, Jumat (22/6) sore.

Ke-14 ketua maupun perwakilan pilar yang hadir saat itu yakni Aman Lanto (Ketua Pilar Bone), H. Muhammad Asri Anjang SE (Ketua Pilar Barru), H. Ahmad Yani (Ketua Pilar Soppeng), H. Muhammad Jabir (Ketua Pilar Pinrang), Taufiq Amir, SE (Perwakilan Pilar Pare-pere), Ismail Cirra (Ketua Pilar Hikma), H. Hairudin (Ketua Pilar Pangkep) dan H. Ahmadi Rambo (Ketua Pilar Wajo).

Selanjutnya H Aziz (Ketua Pilar Bantaeng), Masta (perwakilan keluarga besar Luwu), Oktovianus. S (perwakilan Toraja), Asril (Perwakilan Massamba) dan Muhammad Nasir Lewa (perwakilan Jeneponto).

Turut hadir juga pada kesempatan itu perwakilan dari Jawa, Buton dan Seram.

Dalam ramah tamah tersebut, H. Muhammad Asri Anjang mengajak 14 ketua dan perwakilan pilar Sulsel ini untuk menggunakan hak suaranya memilih HAM pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Jangan cuek dengan pencoblosan, nanti hadir ke TPS dan pilih calon yang bisa merubah daerah ini, dan hanya HAM yang tepat,” katanya.

Ia mengatakan APBD Mimika sangat besar dan sangat disayangkan jika dikelola orang yang salah.

“APBD ini uangnya masyarakat, pajak yang masyarakat bayar secara rutin itu yang menjadi APBD. Seharusnya bisa dirasakan oleh semua masyarakat secara adil, namun jika dikelola pemimpin yang salah, maka yang menikmati hanya orang-orang tertentu,” kata dia.

Sementara itu, Aman Lanto selaku Ketua Pilar Bone berharap seluruh masyarakat Bone dan masyarakat Sulawesi Selatan bisa memenangkan HAM pada tanggal 27 Juni nanti.

“Kita sama-sama harus memberikan suara untuk HAM dan bekerja keras untuk bisa memenangkan HAM,” ujar dia.

Ia juga berharap apabila HAM terpilih bisa menjaga keharmonisan bersama antara Calon Bupati Hans Magal dan Calon Wakil Bupati, Abdul Muis untuk sama-sama membangun daerah ini.

Menanggapi hal itu, Hans Magal, Calon Bupati Mimika berjanji akan tetap menjaga hubungan yang harmonis dengan Abdul Muis.

“Saya dengan abang Abdul Muis ini sudah akrab sudah cukup lama dan saya rasa kami akan tetap harmonis,” tuturnya.

Ia berjanji akan bersikap adil dengan semua suku, agama dan RAS yang ada di Timika.

“Jadi pemerintah tidak lebih menomorsatukan ini dan menganaktirikan itu. Tidak akan seperti itu kami akan berusaha merangkul semua agama, suku supaya kita bisa hidup berdampingan dengan damai,” janji Hans.(epy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.