Warga Mimika Belum Terima Surat Undangan ke TPS

TIMIKA, TimeX

Warga di Kabupaten Mimika, mengaku belum menerima surat udangan memilih dari pihak penyelenggara Pilkada.

Bahkan kebanyakan warga peserta pemilih di Mimika mulai khawatir jika mereka nantinya tidak mendapatkan undangan dan tidak bisa menggunakan hak pilihnya, meski sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami belum terima undangan dari petugas. Semoga saja petugas KPU profesional bekerja dan mengadakan tepat waktu,” kata Thomas Wanmang, tokoh masyarakat Amungme saat dikonfirmasi Timika eXpress, Selasa (26/6).

Hal senada juga diungkapkan Frederika Yatam, warga Jalan Leo Mamiri, Gang Hironimus Taime mengaku belum menerima undangan.

Frederika yang juga Ketua RT di wilayah setempat mengaku sedang mempersiapkan TPS bersama perangkat penyelenggara Pilkada.

“Kami tadi sudah pesan empat tenda untuk dijadikan TPS. Tinggal kita lengkapi sarana untuk perlancar Pilkada besok. Memang dari KPU Mimika ada keterlambatan karena distribusi logistik terlambat dari jadwal yang ditetapkan,” katanya.

Diakui bahwa undangan belum tiba di tangan calon pemilih karena disebabkan lambatnya percetakan di Makassar.

“Tapi kami sudah koordinasi dengan KPU, undangan akan disebar dan dituntaskan hingga malam ini sebelum Pilkada besok,” tambahnya.

Menjawab ini, Yoel Luis Rumaikewi, Ketua KPU  Mimika mengatakan bahwa pendistribusian undangan termasuk logistik sementara dalam proses.

Dijelaskannya, keterlambatan pendistribusian logistik termasuk undangan bagi peserta pemilih dikarenakan adanya sengketa Pilkada sehingga tidak relevan dengan jadwal tahapan Pilkada yang telah ditetapkan.

“Pastinya kami KPU tetap bekerja profesional. Kami harap dukungan masyarakat agar pelaksanaan Pilkada besok berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.