Pengendara Beat Dilarikan ke BLUD Mimika

TIMIKA,TimeX

Seorang pengendara sepeda motor matic Beat DS 4736 MZ yang belum diketahui identitasnya terpaksa dilarikan ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Mimika untuk  mendapat perawatan medis pada Jumat (31/8) siang. Pengendara naas ini dilarikan ke BLUD setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak sepeda motor matic Mio GT nomor polisi PA 2250 MT yang dikendarai Irmawati di Jalan Budi Utomo depan SMP Negeri 2 Timika. Saat itu Irmawati berboncengan dengan Rismayani rekannya.

Berdasarkan data lapangan dihimpun Timika eXpress saat itu peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.49 WIT.

Kecelakaan lalu lintas ini bermula Irmawati dan Rismayani rekannya datang dari arah Bundaran Timika Indah hendak ke Jalan Perintis. Setelah lewat Kantor Lantas Polres Mimika kurang lebih beberapa meter  sebelum masuk Jalan Perintis Irmawati memberikan lampu sein kanan. Keduanya begitu kaget tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh sepeda motor matic Beat DS 4736 MZ.

Akibat serundukan keras itu membuat Irmawati dan Rismayani sempat oleng. Untung saja Irmawati cukup kuat menahan stir motornya sehingga tidak jatuh karena hilang keseimbangan. Sementara penabrak jatuh terseret di aspal. Ia mengalami luka-luka ringan berupa goresan aspal pada jari kaki, punggung kaki serta telapak tangan dan bagian wajah.

Kejadian yang tidak jauh dari Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Mimika itu langsung direspon oleh polisi. Seorang anggota lantas membantu membangunkan korban sekaligus pelaku untuk dinaikan ke dalam mobil.

Aktivitas kendaraan sempat macet lantas begitu banyak warga baik pengendara roda dua, anak SMP N 2 yang saat itu hendak pulang sekolah maupun pengojek berhenti menyaksikan lakalantas tersebut. Namun kemacetan hanya berlangsung kurang lebih 15 menit setelah itu kembali nomal. Korban ketika itu mengenakan celana hitam setinggi lutut dan baju hitam.

Rismayani korban tabrakan menuturkan sebelum dirinya belok kanan masuk Jalan Perintis ia sudah terlebih dahulu menyalakan lampu sein kanan.

“Padahal kami sudah kasih lampu sein kanan karena mau belok ke Jalan Perintis. Saat ditabrak juga kami tidak tahu karena ditabrak dari belakang,” tutur Rismayani kepada Timika eXpress.

Sementara beberapa warga sekitar lokasi kejadian mengaku tidak tahu sama sekali awal kejadiannya. Mereka baru tahu setelah ada bunyi tabrakan. Kaget mendengar bunyi kendaraan jatuh di aspal semua bangun menuju TKP berusaha memberi bantuan kepada kedua pengendara sepeda motor tersebut.

Sementara Lucky Mahakena Humas BLUD Mimika melalui pesan WhatsAppnya membenarkan bahwa pengendara sepeda motor matic Beat DS 4736 MZ masuk rumah sakti sekira pukul 12.00 WIT mendapat perawatan medis.

Korban sekaligus pelaku penabrakan itu dibawa oleh personil Satlantas.

Sedangkan Irmawati dan Rismayani korban tabrakan tidak mengalami kecelakaan apa-apa. Hanya saja setelah memberikan keterangan kepada Satlantas selanjutnya disuruh pulang ke rumah untuk istirahat. Sementara sepeda motornya sebagai barang bukti bersama motor milik pelaku diamankan di kantor lantas. Kedua kendaraan itu mengalami kerusakan cukup parah paga bagian depan. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.