Wabup Desak DPU Tuntaskan Proyek Jembatan 32

TIMIKA,TimeX

Menyikapi sejumlah kasus kecelakaan lalu lintas akibat belum dituntaskannya proyek pengerjaan jembatan 32 menuju Polres Mimika, maka Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang,  mendesak pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penantaan Ruang untuk segera merampungkannya.

“Saya perintahkan segera selesaikan proyesk tersebut, karena pekerjaan jembatan yang belum rampung menganggu akses pengendara, dimana sudah ada korban celaka,” ungkap Yohanis Bassang  saat memimipin rapat di Lantai Tiga Kantor Pusat Pemerintahan, Jumat (30/8).

“Saya heran kenapa sampai sekarang proyek tersebut belum dilanjutkan,” tanya orang nomor dua di Mimika.

Wabup Basaang pada kesempatan tersebut pun mempertanyakan, mengapa proyek kegiatan fisik di DPU masih banyak yang belum realisasi, padahal proses penetapan APBD sudah sejak April lalu.

Menjawab pertanyaan Wabup Bassang, Bonfasius Saleo selaku Kepala Bidang Bina Marga DPU Mimika menjelaskan,  proyek lanjutan pengerjaan jembatan 32 belum dilakukan karena adanya beberapa revisi sehingga belum dilakukan proses pelelangannya.

“Kami belum lakukan pelelangan, karena anggaran pengerjaan awal ditetapkan Rp 2 miliar, tetapi masih adanya revisi, sehingga belum dketahui berapa besaran dana pastinya, dan belum dilakukan lelang, “ jelasnya.

Namun, Bonefasius memastikan kalau proyek pengerjaan jembatan akan diselesaikan dalam tahun ini juga.

“saya pastikan pekerjaannya selesai tahun ini. Karena kalau kita proses lelang butuh waktu satu bulan, dan waktu dekat ini sudah lelang,” tandasnya . (a30)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.