Gedung SD Negeri Amampare Perlu Perbaikan

TIMIKA,TimeX

Gedung Sekolah SD Negeri Amamapare, Pulau Karaka Distrik Mimika Barat Tengah, membutuhkan sentuhan pemerintah. Saat ini setidaknya tiga ruang kelas sudah tampak rusak dan tidak layak lagi untuk dijadikan ruang belajar.

Kepala Sekolah SD Amamapare, Budi Sutrisno Reyaan, saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya, Rabu (29/8) mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan terhadap tiga ruang belajar tersebut, hanya saja terkendala anggaran.

“Sebenarnya sudah tidak layak untuk digunakan, hanya saja kami tidak ada ruangan kelas yang kosong, semua kelas terisi penuh oleh murid,” tuturnya.

Dijelaskan pula, meski kondisi kelas dalam keadaan darurat, namun tidak mempengaruhi semangat murid-murid untuk belajar.

“Sementara tetap kami gunakan, sambil menunggu anggaran diturunkan,” ujarnya.

Hingga kini, jumlah murid SD Amamapare sebanyak 218 yang terbagi di enam kelas. Sedangkan jumlah guru sebanyak 10 orang termasuk dirinya selaku kepala sekolah yang terdiri dari 3 ASN dan 7 honorer.

“Kami mengajar 100 persen putra daerah. Oleh sebab itu, kami minta Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika memperhatikan keadaan kami, karena kami mengajar generasi penerus Mimika di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Disisi lain, pihaknya juga mengalami kendala, yakni perumahan guru yang juga sudah rusak parah dan lapangan bermain yang selama ini didambakan oleh murid-murid juga rusak.

“Kami pernah usulkan dalam Musrenbang tapi ternyata tidak disetujui, padahal permintaan kami itu sangat realistis karena dua-duanya bersifat penting,” imbuhnya. (zuk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.