Bhayangkari Fokus Ajak Warga Membaca

TIMIKA, TimeX

Melihat minat warga untukmembaca sangat minim, Ny. Dewi Agung Marlianto, Ketua Bhayangkari Cabang Timika fokus mengajak anak-anak termasuk warga di Taman Bacaan Kemala Cendekia yang berada di wilayah Pomako untuk membaca.

Ditemui di Puskesmas Kwamki Baru, Jumat (31/8), ia mengatakan, pihaknya tidak bisa menentukan berapa banyak pengunjung yang datang ke taman baca tersebut. Karena kehadiran anak-anak sangat tergantung  dengan aktivitas orang tuanya. Misalnya saja ketika orang tuanya melaut maka anak-anak akan ke taman baca.

Berdasarkan fakta di lapangan, masyarakat yang berada di wilayah Pomako tampaknya belum memahami pendidikan. Untuk itu, kata dia, di sinilah peran pengurus Bhayangkari Cabang Mimika.

“Saya, juga pernah mengajak orangtua di sana untuk belajar sama-sama membaca namun mereka ada yang mau dan ada juga yang tidak. Dan kami akan terus melakukan pendekatan terhadap warga dengan harapan anak-anak di sana dapat lebih semangat,” katanya.

Lanjutnya, fasilitas di taman baca cukup lengkap, buku-buku, perlengkapan tulis, maupun perlengkapan bermain seperti ayunan.

Dengan hal menarik seprti ini ia berharap kehadiran pengurus Bhayangkari Cabang Timika dapat lebih mendorong anak-anak maupun masyakarat setempat untuk lebih semangat berliterasi khususnya membaca, menulis.

“Dan kami tidak akan patah semangat untuk mengajak anak-anak dan juga masyarakat khususnya di Pomako untuk tetap membaca. Kita harus tanamkan sejak dini anak-anak belajar membaca,” katanya. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.