Mimika Salurkan Donasi Bantuan Korban Gempa Lombok

Timika – TimeX

Donasi bantuan bagi masyarakat korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) jilid 2 dari masyarakat Kabupaten Mimika te-lah disalurkan akhir Agustus lalu.

Berbagai donasi bantuan dari aksi sosial masyarakat Mimika, meliputi hunian sementara (Huntara), Bantuan Langsung Tunai (BLT), bahan makanan (Bama), genset, terpal, instalasi air bersih.

Adapun donasi bantuan juga menyasar masyarakat di Sumbawa yang terdampak gempa, berupa bantuan terpal, minyak tanah, BLT serta Bama.

Berbagai bantuan tersebut dise-rahkan langsung ke posko-posko bantuan, dan juga kepada pemerintah daerah setempat yang menangani masyarakat korban gempa, ba-ik di Lombok maupun Sumbawa.

Donasi bantuan dari masyarakat Mimika diserahkan langsung oleh 5 orang perwakilan yang tergabung dalam aksi penggalangan aksi sosial korban gempa Lombok.

Kelima perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Mimika dan Baznas Mimika diantaranya Ketua MUI Mimika, Ustad H. Muh Amin AR, S.Ag, Sekretaris Umum MUI Mimika, Abdul Syakir, S.Pd.I, Humas MUI Mimika, Asrun Baharuddin dan Ketua Baznas Kabupaten Mimika, Umar Habib, serta perwakilan dari Ikatan Keluarga Lombok, Mulyadi Thamrin.

Kelima perwakilan penyerahan donasi bantuan berangkat dari Timika, Senin (27/8) lalu menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Akomodasi keberangkatan dan kembalinya tim penyerahan donasi bantuan ke Timika pada, Senin (27/8) lalu, mendapat dukungan langsung dari Garuda Indonesia berupa bantuan tiket pergi – pulang (PP).

Selain mendonasikan material bantuan, utusan perwakilan dari Mimika juga ikut terlibat dalam aksi nyata trauma healing bagi korban gempa untuk menghilangkan trauma psikologis dari musibah alam gempa bumi.

Ketua MUI Mimika, H. Muhamad Amin AR, S.Ag, kepada Timika  eXpress sekembalinya dari Lombok menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam aksi penggalangan dana maupun donasi bantuan bagi masyarakat korban gempa di Lombok maupun Sumbawa.

Lanjut Amin, penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok juga telah disalurkan, sebagaimana aksi penggalangan dana jilid 1, oleh Baznas Kabupaten Mimika.

“Karena warga Lombok masih membutuhkan sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat, maka donasi dukungan bantuan dari masyarakat Mimika masih harus terus mengalir untuk meri-ngankan beban bagi sesama,” imbuhnya. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.