Dewan Minta Dua Pembeli Hasil Dulang Dibebaskan

TIMIKA, TimeX Setelah Pemrintah Daerah Mimika mendapatkan dukungan dari PT Frepoort Indonesia untuk melegalkan aktivitas jual beli emas dari hasil mendulang, H. Asri Anjang selaku anggota Komis C DPRD Mimika mengapresiasi hal itu.

Anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, H. Asri Anjang

 

Setelah Pemrintah Daerah Mimika mendapatkan dukungan dari PT Frepoort Indonesia untuk melegalkan aktivitas jual beli emas dari hasil mendulang, H. Asri Anjang selaku anggota Komis C DPRD Mimika mengapresiasi hal itu.

“Terima kasih banyak kepada Didi Ardianto, selaku EVP Human Resource PT Freeport Indonesia yang sudah merespon baik persoalan pendulang di Timika. Kami dari dewan mengapresiasi hal itu,” kata Asri Anjang kepada wartawan, di Kantor DPRD Mimika, Senin (24/9).

Kata dia, masalah itu memang cukup menghangat belakangan ini, yang mana beberapa waktu lalu semuanya mempertanyakan hasil dari pendulangan tradisional mereka.

“Mereka memang kesulitan untuk menjual, bahkan kita tahu kini masih ada dua pembeli emas yang ditahan. Saya juga menyampaikan supaya mereka itu dibebaskan dan dikembalikan. Karena emas yang dimilikinya adalah dari hasil membeli sekaligus membantu orang banyak yaitu pendulang. Para pendulang ini jumlahnya mencapai ribuan,” jelasnya.

Lebih lanjut,  setelah bertemu dengan Forum Komunitas Pendulang, mereka juga mengatakan bahwa mereka akan ikut bersaksi di persidangan, jika diminta untuk hadir.

“Kami hanya ingin agar hal ini diperhatikan. Dan saya menghimbau yang terlibat dalam penangkapan emas ini supaya menyadari bahwa yang ditangkap itu salah orang. Dimana yang ditangkap itu adalah pembeli emas yang membantu ribuan orang karena jika tidak dibeli emasnya, maka pendulang-pendulang ini akan melakukan aksi demo dan dapat mengganggu Kamtibmas di Timika,” tandasnya. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.