PTFI Bantu Keluarga Korban Penembakan di Porsite

TIMIKA, TimeX  Sebagai bentuk kepedulian bagi keluarga Ny. Imakulata Emakeparo, korban tewas dari kasus penembakan di Portsite,  managemen PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan bantuan kemanusiaan.

Foto : Istimewa/TimeX
FOTO BERSAMA-Perwakilan managemen Freeport foto bersama keluarga korban dan pihak terkait lainnya usai penyerahan bantuan alat tangkap ikan di Cargodog, Sabtu lalu.

TIMIKA, TimeX

Sebagai bentuk kepedulian bagi keluarga Ny. Imakulata Emakeparo, korban tewas dari kasus penembakan di Portsite,  managemen PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan bantuan kemanusiaan.

Adapun bantuan alat tangkap berupa dua unit fiber, dua unit mesin jhonson dan jaring ikan itu diserahkan langusng oleh Natan Kum selaku Vice President (VP) Community Economic Development PTFI.

Natan Kum pada prosesi penyerahan di Cargodog, Sabtu (6/10) lalu didampingi langsung Salom Naa yang adalah Manager Community Liaison Officer (CLO) PTFI.

Turut serta Kepala Distrik (Kadistrik) Mimika Timur Jauh, Yan Mabui, Kepala Kampung Karaka, Fakundur.

Penyerahan bantuan alat tangkap juga disaksikan 1 regu personel Brimob Den B Mimika, 5 personel Polsek Mimka Timur Jauh, 3 personel Polairud, 3 Personel Lanal Timika dan 2  perwakilan tim HS.

Mewakili managemen Freeport, Natan Kum berharap adanya kerja sama, sebab bantuan kemanusiaan  yang diberikan adalah bantuan sosial.

Ia pun berharap aset yang diberikan bisa mendorong dan meningkatkan ekonomi keluarga dari mata pencaharian keluarga korban di kawasan pesisir.

“Kita harapkan selalu ada koordinasi dan sinergita antara masyarakat dengan aparat keamanan yang bertugas disini. Apabila ada yang tidak berkenan mari kita lakukan musyawarah, dan jangan ambil keputusan yang dampaknya merugiakan diri sendiri maupun pihak lain,” serunya.

Selain itu, Salmon Naa pada penyerahan tersebut mengapresiasi, kiranya bantuan alat tangkap yang diberikan bisa dimanfaatkan dan dijaga baik guna meningkatkan hasil tangkapan dan ekonomi keluarga korban.

Selain bantuan alat tangkap, pada Kamis (4/10), pihak Freeport juga telah menyerahkan bantuan satu unit rumah kepada keluarga korban.

Hal senada juga dikatakan Yan Mabui, Kadistrik Mimika Timur Jauh, yakni berharap keluarga korban bisa menjaga dan merawat baik bantuan alat tangkap yang diberikan sehingga menopang ekonomi keluarga.

Termasuk Kepala Kampung Pulau Karaka, Fakundus juga mengapresiasi pihak Freeport atas misi sosial kemasyarakatan.

“Kepada keluarga korban supaya manfaatka baik bantuan alat tangkap untuk penuhi kebutuhan  hidup sehari-hari. Motor jhonson dan fiber untuk menambah penghasilan masyarakat setempat. Jaga baik supaya awet dan bisa dipakai jangka waktu lama. Saya juga minta jaga aset besar negara di kawasan Porsite dan Cargodok,” tukasnya. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.