Selamat Ultah Bupati dan Sekda Mimika, Sekda Mimika Dapat Surprise dari ASN

FOTO:INDRI/TIMEX

SUAP-Sekda Mimika, Ausilius You menandai perayaan ulang tahunnya yang ke-54 dengan menyuapkan kue kepada salah satu ASN Pemkab Mimika di ruang kerjanya, Senin (15/10).

TIMIKA,TimeX

Ucapan selamat kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dan Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Ausilius You yang berulang tahun pada, Senin (15/10) kemarin menjadi kado terindah.

Ucapan selamat datang dari ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai kalangan pejabat,pegawai maupun honorer, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media sosial karena Bupati Mimika sedang tidak di Timika.

Dari pantauan Timika eXpress kemarin, Raut wajah Ausilius You, Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika mendadak semringah dan terharu, karena di luar dugaan tiba-tiba mendapat surprise (kejutan) dari ASN Pemkab Mimika di Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-54.

Kejutan kepada Sekda You ini dilakukan usai pelaksanaan apel pagi gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Mimika.

Kalangan pejabat ASN Pemkab Mimika, pegawai maupun honorer sontak mendatangi tuang kerja, seraya menyanyikan lagu selamat ulang tahun, dengan membawa kue ulang tahun ke ruang kerjanya di Kantor Pusat Pemerintahan SP3.

Didampingi para sisten dan staf ahli, ditengah suasana bahagia dan tepuk tangan meriah, para pejabat maupun ASN menuntun Sekda meniup lilin kemudian momotong kue ulang tahun dan menyuapkannya ke pejabat yang hadir, termasuk perwakilan ASN.

Christian Karubaba, saat itu mengatakan, surprise dan kue tar yang disiapkan merupakan inisiatif dari ASN dan honorer OPD Pemkab yang dilaksanakan secara sederhana dengan penuh kekeluargaan, sebagai bentuk ungkapan terimakasih seluruh ASN dan honorer kepada Sekda.

“Kami anggap Sekda sebagai pemimpin, juga orang tua yang telah mengayomi serta memberikan pembinaan kepada ASN dan tenaga honorer,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Sekda You menyampaikan terima kaish atas perhatian yang diberikan seluruh ASN dan honorer lingkup Pemkab Mimika.

“Saya bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan panjang umur dari Tuhan, meski bertambahnya umur berarti berkurangnya usia hidup di atas dunia. Benar saya terkejut, karena diluar dugaan usai pelaksaan apel tadi (kemarin-Red). Memang sederhana, tapi bagi saya luar biasa dukungan yang berkesan dan tidak pernah saya lupakan selama hidup,” ungkap suami dari Ny. Anastasia Tekege.

Mantan Karetaker Bupati Mimika 2013 juga mengungkapkan keinginan terbesarnya di usia ke-54, yaitu menginginkan agar seluruh ASN lingkup Pemkab Mimika mengedepankan semangat kekeluargaan dalam pelayanan masyarakat untuk membangun Mimika aman, damai dan sejahtera serta lebih baik ke depan.

“Saya minta doa, serta dukungan seluruh masyarakat Mimika untuk Bupati Mimika dan semua stakeholder lingkup Pemkab Mimika dalam mewujudkan Mimika lebih maju dan berkembang, karena doa adalah corong pembangunan fisik maupun mentalitas,” tandasnya. (a30)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.