Semua Pekerjaan Fisik “Diintai” KPK, Sekda Minta PPTK Tinjau Pekerjaan Sebelum Buat Laporan

FOTO:DOK/TIMEX

FISIK-Salah satu proyek fisik di Mimika, yang dikerjakan tahun 2018, yakni Jalan Cenderawasih.

 

TIMIKA,TimeX

Ausilius You Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, meminta kepada semua Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meninjau dahulu pekerjaan fisik di lapangan, setelah itu barulah membuat laporan.

Ausilius You saat memimpin apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (15/10) menyampaikan, hal ini perlu dilakukan, jangan sampai PPTK hanya membuat laporan bedasarkan informasi dari konsultan saja.

“PPTK tinjau, progres fisik sudah sejauh mana dan apa saja yang akan dilakukan selanjutnya, sehingga membuat laporan itu tidak bedasarkan informasi saja,” cetus Sekda.

Kata Ausilius, penegasan untuk meninjau kondisi rill di lapangan karena saat ini semua pekerjaan  fisik akan dikaji kembali oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan  diawasi dan intai oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Karena jika laporan yang diberikan tidak sesuai dengan realiasi fisik, maka akan menjadi temuan oleh BPK juga KPK.

“Bisa saja konsultan menerima laporan dari anak buahnya, sehingga pasti akan berbeda, dan kalian (PPTK, red) nanti yang kena dampaknya, untuk itu sebaiknya kalian bergerak saja cek, kalau tidak mau tersandung masalah dikemudian hari,” ungkapnya.

Ausilius  berharap agar koordinasi antara PPTK dan pimpinan OPD juga bisa berjalan dengan baik. “Pimpinan OPD-pun dapat memantau PPTK-nya, tanyakan soal progres pekerjaan, jangan biarkan PPTK jalan sediri,” imbuhnya. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.