OPM Sasar Pelajar Berkeliaran di Jam Sekolah

TIMIKA,TimeX

Agenda Operasi Pekat Matoa (OPM) 2018 selama 14 hari kedepan dalam penanggulangan kejahatan premanisme, curanmor, street crime, perjudian, pornografi, miras, senjata api, senjata tajam, narkotika serta kejahatan lainnya juga sasarannya terhadap pelajar tingkat SMP, SMA-SMK di Kota Timika yang ditemukan berkeliaran bebas di jam sekolah.

Hal ini diungkapkan Kompol Arnolis Korowa Waka Polres Mimika saat ditemui seusai pimpin Pelatihan Pra Operasi Pekat Matoa 2018 di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika, Selasa (16/10).

Mantan Kabag Ops Polres Mimika ini menilai siswa-siswi berada di luar sekolah saat jam sekolah juga salah satu bagian dari penyakit masyarakat yang perlu diberantas.

Mantan ajudan Presiden Megawati Sukarno Putri itu belakangan ini sering temukan aktivitas para pelajar tidak berada di dalam ruang kelas atau tidak mengikuti pelajaran. Penertiban ini bagian dari ikut membantu Dinas Pendidikan, orangtua dan guru-guru di sekolah sebab mereka adalah generasi masa depan daerah ini.

Untuk itu ia harapkan adanya kerjasama guru-guru, orangtua dan termasuk Satpol PP supaya di jam belajar siswa-siswi jangan berkeliaran di luar kelas.

“Kerja polisi juga melihat pertumbuhan dan perkembangan SDM di Kabupaten Mimika. Kalau ada siswa-siswi kita dapat berada di luar jam pelajaran maka kita bawa ke kantor, dan kita akan panggil guru dan orangtua,” ungkapnya.

OPM ini secara resmi sudah bergulir sejak Selasa 16 hingga, Senin 29 Oktober mendatang. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.