Theresia Yoku Juara Fashion Show Diana Shopping Center

TIMIKA,TimeX Theresia Yoku akhirnya keluar sebagai juara pertama lomba fashion show kategori anak-anak usia 6-15 tahun yang digelar managemen Diana Shopping Center dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14, tanggal 30 Oktober 2018 besok.

SERAHKAN-Lina, Direktur Unit Usaha Diana Shooping Center menyerahkan hadiah kepada juara I lomba fashion show, Theresia Yoku. Foto : Shanty/TimeX

TIMIKA,TimeX

Theresia Yoku akhirnya keluar sebagai juara pertama lomba fashion show kategori anak-anak usia 6-15 tahun yang digelar managemen Diana Shopping Center dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14, tanggal 30 Oktober 2018 besok.

Theresia, putri kedua dari dua bersaudara ini berhasil mengalahkan 14 kontestan finalis lainnya, dari penampilannya yang modis dengan busana gaun batik.

Theresia menjadi salah satu finalis dari 15 kontestan lomba fashion show yang dinyatakan lolos seleksi awal yang diikuti 82 peserta pada Sabtu (27/10) lalu.

Pada final lomba fashion show bertajuk ‘Glamour In Party’ di lantai II pusat belanja terbesar dna ternama di Mimika, Diana Shopping Center lantai II, Minggu (28/10), menghadirkan tiga tim juri profesional.

Adapun kriteria penilaian, meliputi teknik dan kepercayaan diri berjalan di catwalk dipatok poin 40, kemudian busana (keserasian dengan tema) dan make up, masing-masing 25 poin untuk penilaiannya.

Alhasil, Theresia Yoku keluar sebagai juara pertama setelah berhasil mengumpulkan nilai 273, menyusul Jacline Karend Edowai diposisi kedua dengan nilai 270,35, dan Melisa Mayos Howay diposisi ketiga dengan nilai 269,6.

Keluar sebagai juara harapan satu dengan nilai 268,6 diraih Aprilia, menyusul Gabriela Karen Timisela mengumpulkan nilai 267,85 menjadi juata harapan dua.

Sedangkan juara favorit diraih Adelia Putri dengan nilai 266,2.

Lina, Direktur Unit Usaha Diana Shopping Center usai lomba mengapresiasi penampilan 15 finalis yang sangat luar biasa pada lomba ini.

“Itulah lomba, pasti ada menang dan kalah. sembilan finalis belum masuk kategori pemenang jangan berkecil hati, karena kalian juga sudah menampilkan yang terbaik. Tidak menang bukan berarti tidak baik. Penampilannya sudah baik hanya saja ada penilaian lain dari juri,” ujarnya.

Sebagai apresiasi kepada sembilan finalis yang belum beruntung, pihaknya pun memberikan bingkisan.

“Kami bersyukur karena even-even yang kami buat disambut baik masyarakat. Ini terbukti dari banyaknya minat masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Arin Pakilarang, penanggungjawab lomba mengatakan, usai pengumuman setiap kategori juara, pihaknya langsung memberikan hadiah.

Adapun persembahan hadiahnya  berupa tropi, piagam penghargaan, voucher belanja di Diana Shopping Center, dan bingkisan, serta belanja di outlet Samsung.

“Untuk juara satu ditambahkan voucher nginap dan menikmati fasilitas swimming poll di Hotel Horison Ultima Timika.

Sedangkan juara harapan 1 dan 2, serta juara favorit mendapat tambahan bingkisan dan voucher belanja di Diana Shopping Center,” jelasnya.

Kata Arin, dari target peserta lomba fashion show adalah 100 orang, namun yang mendaftar hanya 91 orang dan hanya 82 peserta yang ikut seleksi.

Ia menyebutkan, kegiatan fashion show usai anak-anak dipilih mengingat even seperti ini di Mimika jarang dibuat.

“Kami gelar lomba fashion show agar anak-anak bisa menyalurkan bakatnya, sekaligus  melatih kreatifitas mereka,” ujarnya menambahkan ke depannya even ini akan kembali digelar.

Untuk diketahui, dalam menyambut HUT Diana Shopping Center ke 14, pihak managemen  telah menggelar sejumlah kegiatan termasuk lomba, mulai lomba karoke, donor darah, zumba dan lomba fashion show, yang semuanya berlangsung sukses. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.