KW Dituntut Bayar Santunan Satu Miliar

Foto: Dok./TimeX
Indra Budi Wibobo

TIMIKA,TimeX

KW pengemudi mobil pick up L300 dituntuk bayar santunan senilai satu miliar oleh keluarga almarhum LM korban kecelakaan lalulintas. Kasus ini terjadi Jalan SP 3 Lokal, jalur dua pada Minggu (28/10). Pembahasan mengenai hal ini akan berlanjut pada pertemuan tahap kedua yang segera dilangsungkan dalam waktu dekat ini.

“Ini sudah disepakati oleh mereka yang mana kalau tidak salah dari keluarga pelaku akan bayar uang santunan satu miliar,” kata AKP Indra Budi Wibowo Kasat Lantas Polres Mimika saat ditemui Timika eXpress usai Operasi Zebra Matoa di Jalan Irigasi, Rabu (7/11).

Lokasi pertemuan kedua kata Indra sesuai kesepakatan keuda belah pihak berlangsung di rumah duka di Kwamki Narama. Namun atas pertimbangan faktor keamanan dirinya memutuskan untuk ditarik pembahasan di Kantor Satlantas Polres Mimika.

“Kita tarik di Kantor Satlantas Polres Mimika karena kita tidak mau kalau terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan di sana,” katanya.

Masalah kecelakaan ini sudah mediasi antara kedua belah pihak di Sentra Pelayanan Polres Mimika beberapa waktu lalu. Ada kesepakatan dimana pemilik kendaraan membantu biaya duka kepada pihak korban.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya saat tabrakan almarhum sementara membocengi NM penumpangnya datang dari SP 3 hendak menuju Kwamki Narama. NM mengalami luka cukup serius dan kritis hingga dievakuasi ke RSMM. Sementara almarhum kepalanya terkena benturan keras langsung meninggal di tempat. Korban saat itu mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah hitam PA 2268 HM. Sementara KW mengemudi warna hitam PA 8503 MW dari arah Kwamki Narama menuju SP 3. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.