Pembangunan Pasar SP 2 Tahap Finishing

Foto: Ricky/TimeX
MONITORING-Anggota Komisi B DPRD Mimika, saat melakukan monitoring ke Pasar Mama-mama SP 2, Rabu (7/11).

TIMIKA, TimeX

Komisi B melakukan monitoring pembangunan pasar mama-mama Papua yang berlokasi di pasar SP 2. Dalam kunjungan tersebut dewan mendapati progres pembangunan sudah mencapai 90 persen.

M Nurman S Karupukaro, Anggota Komisi B DPRD Mimika, ketika ditemui usai monitoring mengatakan, program pembangunan pasar mama-mama Papua yang berlokasi di pasar SP 2 senilai Rp3,2 miliar yang bersumber dari DAK sudah masuk tahap finishing.

“Dari hasil kunker kita lihat progresnya sudah 90 persen. Kemungkinan segera rampung,” kata Nurman di kantor DPRD Mimika, Rabu (7/11).

Menurutnya, sejauh ini keberadaan pasar SP 2 merupakan pasar penyangga setelah pasar sentral yang di jalan Hasanuddin.

Namun, kata dia, saat ini pasar mama-mama Papua yang sudah dibangun terkendala akses jalan dari jalan utama ke lokasi pasar, sehingga perlu keseriusan dari pihak Disperindag untuk membongkar bangunan yang masih berdiri yang menghalangi pasar.

Sementara itu ditanya terkait program kelanjutan pembangunan pasar mama-mama Papua ke depan. Kata Nurman, pihak DPRD akan menganggarkan pembangunannya di SP 3, Kwamki Narama, dan Pomako yang bersumber dari APBD Mimika sehingga memudahkan mama-mama saat berjualan.

“Kita harap ada anggaran dari APBD Mimika, karena Rp3,2 miliar ini bersumber dari DAK,” katanya.

Pembangunan pasar mama-mama Papua sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan taraf hidup setelah adanya fasilitas yang disiapkan oleh Pemerintah, dan pendampingan dari dinas terkait. (a32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.