Bawaslu  Surati Manajemen  Freeport

Foto : Dok/TimeX
PENCERMATAN DATA-Budiono, Komisioner Bawaslu Mimika melakukan pencermatan data  karyawan PT. PAL beberapa waktu lalu.

Minta NIK Karyawan

TIMIKA, TimeX

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mimika masih belum memprediksi jumlah karyawan PT Freeport Indonesia yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Untuk itu Bawaslu menyurati manajemen perusahaan tersebut untuk memberikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) semua karyawan.

“Kami hanya informasi jumlah karyawan mencapai 30 ribuan orang beserta elemen persyaratan yang kami minta seperti nama, ID, alamat pekerjaan dan juga status karyawan. Namun kami belum mendapatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) karyawan,” ungkap Budiono, Komisioner Bawaslu Mimika saat dikonfirmasi Timika eXpress via phone, Selasa (6/11)

Ia mengatakan Bawaslu sangat membutuhkan NIK karyawan agar bisa dilakukan pencocokan data.” Dengan begitu, kita dapat tahu berapa banyak karyawan yang tidak terdaftar dalam DPT,”katanya.

Ia mengatakan  jika NIK karyawan tidak dikirim pihak perusahaan maka karyawan tidak dapat menggunakan hak suaranya dalam pileg mendatang. “Mudah-mudahan manajemen Freeport segera membalas surat dari Bawaslu,” pungkasnya. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.