Dewan Soroti Jalan Rusak di Depan Yonif 754/ENK

Foto : Rina/TimeX
BERLUBANG-Jalan Agimuga Mile 32, mengalami kerusakan yang cukup parah akibat tingginya intensitas kendaraan yang melintas. Tampak jalan yang berlubang di salah satu sisi.

TIMIKA, TimeX

Kondisi ruas jalan yang rusak di Jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana semakin parah. Pasalnya, di sisi jalan umum tersebut sudah tampak  berlobang membuat pengendara harus ekstra berhati-hati dalam berkendara.

Kondisi jalan tersebut mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika.

“Jalan rusak ini sudah sejak awal tahun 2018, bahkan sekarang rusaknya semakin parah, tentunya hal ini semakin berbahaya bagi pengendara,” kata Nathaniel Murib, Wakil Ketua II DPRD Mimika kepada Timika eXpress di Jalan Agimuga Mile 32, Rabu (7/11).

Menurut hematnya, rusaknya jalanter sebut tidak lepas dari tingginya aktivitas kendaraan truk yang mengangkut material galian C. Dengan beban kendaraan yang cukup besar menurutnya menjadi salah satu faktor.

Oleh karena itu, mengingat jalan tersebut adalah jalan umum, maka pemerintah diharapkan segera memperhatikan jalan tersebut agar tidak terjadi kecelakaan.

“Jika terlalu lama ditakutkan jalan ini akan semakin rusak,” ujarnya.

Lanjutnya, jika tahun ini tidak ada anggaran untuk pemeliharaan jelan di wilayah tersebut, setidaknya Dinas pekrjaan Umum, memiliki solusi lain, agra secepatnya diperbaiki.

Pantauan Timika eXpress di lapangan, jalan yang rusak di depan Yonif 754/ENK tersebut memnag cukup parah. Hal ini terlihat di kedua sisi jalan yang memiliki  lubang dengan ukuran dan kedalaman lubang yang berbeda.

Setiap kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat yang lewat selalu berhati-hati, dikarenakan jalanannya yang sempit dan terdapat juga lubang di kedua sisi jalan. Bahkan meskipun jalan tersebut tampak beberapa truk yang berkapasitas besar sedang melaju dengan kecepatan tinggi.(aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.