SMP YPPK St Bernadus Kekurangan Tiga Ruangan

Foto: Santi/TimeX
Gedung Baru SMP YPPK St Bernadus.

TIMIKA,TimeX

Setelah diresmikan gedung baru untuk SMP YPPK St Bernardus dan SMA YPPK Tiga Raja ternyata kebutuhan untuk SMP YPPK St Bernadus masih mengalami kekurangan tiga ruangan.

Saur Simbolon, Kepala SMP YPPK St Bernadus saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya, Jumat (9/11) mengatakan dari pembangunan gedung baru itu pihaknya hanya dapat delapan ruangan terdiri dari satu ruangan perpustakaan, satu ruangan untuk guru, tiga ruang kelas, satu ruang penggandaan, ruang kepala sekolah dan ruang tata usaha.

“Kita masih banyak kekurangan ruangan seperti ruang kesenian, keterampilan, ruang multimedia dan ruang aula. Kami sangat butuh ruang aula karena kami kesulitan, jika ada pertemuan dengan orangtua murid,” tutur Saur.

Dikatakan kekurangan ini tidak mengurangi kegiatan belajar mengajar yang selama ini dilakukan. Pelan-pelan kekurangan-kekurangan itu pasti bisa tertutupi, jadi sementara ini jika ada pertemuan dengan orangtua murid akan memakai ruang kelas dan untuk kesenian dan keterampilan biasa di halaman terbuka.

“Jumlah siswa-siswi saat ini sebanyak 769 orang dan untuk ruang kelas dengan jumlah murid masih cukup. Kekurangan kami hanya ruang kesenian, keterampilan, aula dan multimedia saja,” ujarnya.

Katanya, SMP YPPK St Bernadus dari kelas 7-9 sudah menggunakan kurikulum 13 (K13) selama tiga tahun dan sekarang masuk tahun keempat. Kendala dalam penerapan K13 itu selalu ada tetapi pihak sekolah mencoba meminimalisir kendala-kendala yang ada yakni pelatihan untuk guru harus ditambah supaya lebih terampil lagi dalam menggunakan media atau bahan yang dapat dipergunakan guna menunjang keberhasilan pembelajaran. (san)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.