Lucky: Timsel Perekrutan Komisioner KPU Harus Bekerja Jujur

Foto: Dok./TimeX
Luky Mahakena

TIMIKA,TimeX

Lucky Mahakena Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Mimika meminta kepada Tim Seleksi (Timsel) KPU Provinsi Papua harus bekerja jujur dalam tahapan perekrutan calon anggota Komisioner KPU Mimika yang sudah mulai berjalan sejak Sabtu (10/11).

“Pelaksanaan seleksi anggota KPU Mimika oleh Timsel merupakan amanah dari PKPU secara nasioanal. Jadi sangat diharapkan dilaksanakan dengan jujur. Dengan begitu  dapat menghasilkan komisioner yang jujur pula dan takut akan Tuhan,” kata Lucky kepada Timika eXpress via  telepon seluler baru-baru ini.

Ia mengatakan jika penyelenggaraan Pemilu dilakukan oleh orang-orang jujur dan takut akan Tuhan dipastikan akan berjalan dengan aman dan damai sesuai harapan masyarakat Mimika.

“Kalau selesksi dilakukan dengan jujur tentunya  akan menghasilkan komisioner  yang jujur dan amanah, sehingga dalam pemilu nanti bisa berjalan dengan aman dan damai,” katanya.

Ia menggarisbawahi mesti harus belajar dari pengalaman komisioner sebelumnya. Setelah diberi mandat malah begitu banyak menuai persoalan yang dihadapi. Buntutnya semua pada pemecatan tidak dengan hormat. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.