Penerimaan CPNS 2018 di Mimika Bulan Desember

Ausilius You

TIMIKA,TimeX

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Mimika dipastikan Desember.

Kepastian penerimaan ini setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Ausilius You pada, Kamis  (22/11) melakukan koordinasi dengan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua.

Dari koordinasi yang dilakukan, pihak BKD Provinsi Papua mengatakan, terkait waktu penerimaan CPNS di 29 kabupaten/kota se-Papua hingga kini masih menuggu petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Nanti setelah ada petunjuk dari Kemenpan-RB soal waktu penerimaannya, barulah seluruh kabupaten/kota se-Papua sepakati tanggal penerimaan sampai pelaksanaan tes CPNS  2018 secara offline. Kemungkinan awal atau pertengahan Desember sudah bisa dilaksanakan,” kata You.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait kesiapan, kata You Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika sudah siap tinggal menunggu petunjuk dari Kemenpan-RB.

Untuk itu, dengan persiapan dari pelamar CPNS 2018 di Mimika, ia menyerukan untuk bersabar menunggu, sebab perjuangan sistem tes offline,  menuntut pihak Kemenpan-RB dan BKN harus meninjau kembali, sebab penerimaan CPNS tahun ini harusnya sistem online.

Ia menambahkan, selain waktu penerimaan dan TES CPNS 2018, mengenai kuota CPNS Pemkab Mimika dari Kemenpan-RB adalah 300 orang meliputi tiga formasi.
Ketiga formasi dari 300 kuota, terdiri dari tenaga guru 111 orang, tenaga kesehatan 117 dan tenaga teknis, umum atau fungsional 72 orang.

Kuota dan formasi yang diterima masing-masing kabupaten/kota se-Papua, ini berdasarkan hasil rapat di Sasana Karya Kantor Gubernur Provinsi Papua, Selasa (25/9) lalu.
Padahal usulan Pemkab Mimika untuk kuota CPNS 2018 tahun ini sebanyak 1.040.

Pertimbangan usulan 1.040 kuota CPNS 2018 karena Pemkab Mimika sejak 2014 silam tidak pernah melaksanakan rekrutmen CPNS. (vis)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.