Warga Pertanyakan Pembangunan Jalan Busiri Ujung

FOTO:Ist/TimeX

DEBU-Jalan Busiri ujung yang sudah dipadatkan sejak Agustus namun hingga kini tak kunjung dilanjutkan. Musim panas akhir-akhir ini menyebabkan banyak debu.

=========================

 

TIMIKA,TimeX

Warga Jalan Busiri Ujung, Kelurahan Pasar Sentral mempertanyakan kelanjutan pembangunan jalan di lingkungan tersebut, yang hingga kini tidak kunjung diselesaikan.

Pasalnya, plang papan nama pekerjaan sudah terpasang sejak awal Agustus lalu, namun hingga kini belum ada tanda-tanda kelanjutannya. Padahal tahun anggaran 2018 akan segera berakhir.

Yan Sampe Rumengan, Tokoh Masyarakat yang juga mantan Anggota DPRD Mimika, periode 2009-2014, kepada Timika eXpress, Rabu (28/11) mengatakan, hingga kini proses pembangunan jalan tersebut baru sampai pemadatan.

Setelah dipadatkan tidak ada lagi aktivitas perusahaan di wilayah tersebut, sementara musim panas yang berlangsung selama beberapa waktu terakhir, menyebabkan debu beterbangan dan sangat mengganggu warga.

Oleh sebab itu, ia berharap agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika, bisa memperhatikan jalan tersebut, dan mendesak kontraktor yang menanangani pembangunannya agar segera melanjutkan.

“Kami juga tidak tahu, apakah jalan itu dilanjutkan atau tidak, karena sudah cukup lama terbengkelai dan sangat mengganggu warga,” ungkap Yan.

Dikatakan, dari sisi kemanfaatan jalan tersebut, pada prinsipnya sangat dibutuhkan oleh warga, sebab pemukiman warga di sepanjang kurang lebih 300 meter jalan tersebut sangat padat.

Selain pemukiman warga yang sudah padat, di wilayah tersebut juga terdapat rumah ibadah serta sekolah.

“Melihat kondisi wrga tersebut, kami mewakili warga berharap agar segera dilanjutkan,” imbuhnya. (ozy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.