96 Calon Komisioner KPU Kabupaten Lolos Tes Psikologi

TIMIKA,TimeX

Sebanyak 96 calon Komisioner KPU kabupaten periode 2018-2023 lolos tes psikologi.

Foto: Ist./TimeX
Dr. Petrus P. Ell, SH., MH

“Tes minggu lalu, sebanyak 96 calon komisioner KPU Kabupaten yang lolos tes psikologi,” kata Dr. Petrus P. Ell, SH., MH, kepada Timika eXpress, melalui pesan singkatnya, Sabtu (1/12).

Kata Petrus, dari jumlah 96 orang tersebut, terdiri dari 21 calon Komisioner KPU Kabupaten Yahukimo, 25 calon Kabupaten Deiyai, 25 Komisioner Kabupaten Mimika dan 25 calon Komisioner Boven Digoel.

Penetapan 98 orang ini berdasarkan hasil rapat pleno Tim Seleksi 1 calon Anggota KPU Kabupaten Periode 2018-2023, dengan berita acara Nomor 05/TIMSEL1-KPU/KAB/XI/2018, tanggal 30 November 2018 Tentang Pengumuman Hasil Tes Psikologi.

Lanjutnya, para calon komisioner yang lolos tes psikologi dapat mengikuti tes berikutnya yaitu tes kesehatan yang dilaksanakan selama dua hari di Jayapura.

Tes kesehatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni Senin (3/12) yang akan diikuti oleh calon komisioner dari Kabupaten Yahukimo dan Deiyai.

Selanjutnya, pada hari Selasa (4/12) calon komisioner KPU dari Kabupaten Boven Digoel dan Mimika.

Para calon akan melaksanakan tes kesehatan di RSUD Abepura Jalan Gerilyawan, Abepura.

Ditambahkannya, sebelum mengikuti tes kesehatan, calon komisioner KPU diwajibkan berpuasa atau tidak mengonsumsi makanan dan minuman selama 10-12 jam kecuali minum air putih.

“Selain berpuasa, mereka juga diwajibkan mengenakan pakaian olahraga pada saat menjalani tes kesehatan,” tuturnya. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.