Uskup Resmikan Gereja Santa Maria Magdalena Pomako

TIMIKA,TimeX

Mgr. John Philil Saklil Pr, Uskup Keuskupan Timika meresmikan Gereja Santa Maria Magdalena Pomako, Kamis (29/11).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita di depan pintu gereja tersebut.

Foto: Istimewa/TimeX
 FOTO BERSAMA – Marianus Maknaipeku, Ketua Panitia Pembangunan Gereja Santa Maria Magdalena Pomako foto bersama anak-anak di teras gereja, Minggu (12/2).

Hal ini disampaikan Marianus Maknai Peku, Ketua Panitia Pembangunan Gereja Santa Maria Magdalena Pomako di Hotel Serayu, Minggu (12/2).

Menurutnya pembangunan gereja berkonstruksi kayu besi dengan luas 2x 9 meter dibangun sejak tahun 2016  ini dibiayai APBD Mimika sebesar Rp900 juta.

Hanya saja untuk kelengkapan peralatan gereja seperti meja, kursi, altar dan salib yang terbuat dari kayu besi, serta Patung Buda Maria dan perlengkapan lainnya diadakan secara swadaya oleh umat dan bantuan dari Keuskupan Timika melalui Paroki Santo Emanuel Mapurujaya.

“Ada juga beberapa tokoh masyarakat yang bantu kami dalam pengadaan perlengkapan gereja,” katanya.

Ia berharap dengan bangunan gereja yang dapat menampung 300 umat tersebut, dapat membuat umat lebih rajin mengikuti ibadah di gereja dan mengaktifkan kegiatan-kegiatan kerohanian. “Bapak Uskup pesan agar umat lebih rajin beribadah dan pergi gereja. Tidak mabuk-mabuk lagi, tapi bekerja dengan baik. Orangtua juga diminta membimbing anak-anaknya bersekolah,” pungkasnya. (epy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.