Aktivitas KBM dan Yankes Berjalan Normal di Otakwa

TIMIKA,TimeX

Aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar  (KBM) dan Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Kampung Ohotia Otakwa, Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika berjalan normal. Hanya saja pihak medis merasa kewalahan apabila  persediaan obat habis.

Demikian disampaikan Kris Irahela, Sekretaris Desa Ohotia Otakwa, kepada wartawan, usai bertatap muka dengan anggota DPRD Mimika, saat pelaksanaan reses, Sabtu (1/12).

“Untuk aktivitas belajar dan mengajar berjalan lancar, guru-guru selalu ada di tempat, begitu juga tenaga medis,” kata Kris.

Foto: Ricky/TimeX
Kris Irahela

Ia menjelaskan enam tenaga pengajar yang setia mengabdi di Kampung Ohotya Otakwa sehingga aktifitas belajar di SD YPPK Otakwa berjalan seperti biasa. Namun yang menjadi kendala saat ini ketersediaan obat sehingga dirinya meminta kepada pemerintah melalui Puskesmas yang ada di distrik agar bisa mengirimkan obat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kampung Ohotia Otakwa.

“Kami biasa terkendala itu masalah obat, adakalanya habis tapi belum ada obat yang masuk,”  keluhnya.

Sementara itu terkait aktivitas KBM, menurut Marlina Aniparo, pelajar kelas IV di SD YPPK Otakwa mengungkapkan aktivitas belajar seperti biasa lantaran guru-guru selalu berada di kampung, kecuali hari libur karena mereka (para guru) harus ke kota untuk berjumpa dengan keluarga mereka.

“Kita belajar lancar, guru-guru mereka ada. Kecuali libur baru mereka kembali ke kota,” ungkapnya. (a32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.