12.249 Warga Sudah Ikut Sosialisasi Bahaya Narkoba

“Jadi untuk di tahun 2018 ini apabila dibandingkan dengan tahun 2017 baik dalam hal penanganan kasus, kegiatan pemberdayaan masyarakat maupun tes urine itu meningkat”

Foto: Tanto/TimeX
KONFERENSI PERS – Kompol Mursaling Kepala BNNK Mimika foto bersama seluruh pegawai usai konferensi pers  di Kantor BNNK Mimika, Senin (3/12).

TIMIKA,TimeX

Kompol Mursaling Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika menyebutkan sejak Januari hingga awal Desember 2018 ada 12.249 orang warga Mimika sudah mengikuti pemberdayaan masyarakat dalam bentuk sosialisasi dengan diberikan informasi, edukasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Penyuluhan ini sasarannya di lingkungan pendidikan, instansi pemerintah, pekerja, masyarakat, karyawan dan tempat-tempat hiburan malam (THM).

Hal ini Mursaling sampaikan dalam konferensi pers di Kantor BNNK Mimika, Senin (3/12).

Mantan Kasat Narkoba Polres Mimika itu merincikan dari jumlah itu untuk peserta dari lingkungan pendidikan sebanyak 5.121 orang, instansi pemerintah 410 orang, para pekerja 48 orang dan masyarakat umum 6.603 orang serta di THM 57 orang.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat lainnya melakukan tes urine atau deteksi dini tercatat 996 orang. Rinciannya instansi pemerintah 90 orang, TNI-Polri 214 orang, lingkungan pendidikan 60 orang, masyarakat 90 orang, THM 168 orang dan di Lapas terdapat 235 orang.

Ia menambahkan selain sosialisasi dan tes urine juga menangani sembilan perkara dengan sembilan tersangka, masing-masing tujuh kasus sabu dan dua kasus ganja. Semua perkara sudah masuk tahap dua. Kemudian yang menjalani rehabilitasi 18 orang di antaranya tangkapan 13 orang, penjangkauan tiga orang dan laporan dua orang.

“Jadi untuk di tahun 2018 ini apabila dibandingkan dengan tahun 2017 baik dalam hal penanganan kasus, kegiatan pemberdayaan masyarakat maupun tes urine itu meningkat,” pungkasnya. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.