Jelang Natal dan Tahun Baru Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman

TIMIKA,TimeX

Join Bersama (Jober) PT Pertamina Kabupaten Mimika menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang perayaan hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 aman.

“Pasokan BBM kami bisa pastikan aman karena kami sudah mulai melakukan persiapan-persiapan antisip

FOTO: Dok./TimeX
SPBU-Aktivitas di salah satu SPBU di Mimika belum lama ini.

asi kekosongan BBM terlebih yang kami utamakan adalah BBM jenis solar. Tapi walaupun kami sudah antisipasi namun semua itu tergantung dari cuaca dan kapalnya,” tutur Sefnat Waroy, Kepala Jober Pertamina Timika saat dihubungi Timika eXpress via ponsel, Senin (3/12).

Sefnat tentu berharap dan menginginkan agar hal-hal yang terjadi belakangan ini tidak akan terulang lagi terutama pada saat hari raya natal dan tahun baru. Masalah ini tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab dari pertamina tetapi juga semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat serta stakeholder lainnya.

Katanya, setiap tahun pasokan BBM yang disiapkan selalu aman dan saat lebaran kemarin juga pasokan masih aman-aman saja, hanya saja belakangan ini yang terjadi keterlambatan pasokan saja karena faktor air surut, tetapi kuotanya masih sama seperti biasanya.

“Kami sudah bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat, apa yang telah terjadi belakangan ini bukan karena kesengajaan pihak Pertamina. Ini bukan disengaja karena kami bekerja untuk masyarakat tapi juga minta pengertian dari semuanya karena pasokan yang kami terima ini menggunakan kapal dan kapal itu besar, jika air surut maka kapal tidak bisa sandar dan kami tidak bisa distribusi ke tanki dan truk untuk di distribusikan ke PLN serta SPBU-SPBU,” jelasnya.

Dikatakan, untuk antisipasi pasokan BBM pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk kenyamanan masyarakat Mimika. Upaya-upaya yang kami lakukan ini demi kenyamanan dan ketenangan masyarakat menikmati masa libur natal dan tahun baru. Peningkatan stoknya sudah dimulai sejak awal Desember.

“Kami akan terus berupaya agar tidak lagi terjadi pemadaman listrik karena sekarang ini masyarakat yang merayakan hari raya natal sudah mulai membuat kue dan itu membutuhkan arus listrik,”ungkapnya. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.