Rumah Guru SD di Kampung Aramsolki Tidak Layak Huni

TIMIKA,TimeX

Kondisi rumah guru SD di Kampung Aramslolki Distrik Agimuga Kabupaten Mimika sudah tidak layak huni.

Foto: Ricky/TimeX
Paulus Pasule

“Kalau kendala memang ada misalnya rumah dinas, saya sudah berusaha untuk ajukan ke LPMAK karena semua fasilitas yang dibangun dari LPMAK semuanya,” kata Paulus Pasule kepada Timika eXpress di Bandara Agimuga, Senin (3/12).

Sementera aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SD YPPK Bulu Jalauki, Kampung Aramsolki Paulus pastikan berjalan normal. Sekolah ini merupakan satu dari tiga SD yang berada di Distrik Agimuga.

Ia menjelaskan tiga SD tersebut diantaranya, SD YPPK Bulu Jalauki di Kampung Aramsolki, SD YPPK Pusinara di Kampung Amungun, SD YPPK Blakmakama di Kiliarma.

“Di sini ada tiga sekolah tapi saya tidak tahu dua sekolah yang lain ada aktivitas belajar atau tidak tapi kalau SD YPPK Bulu Jalauki berjalan normal,” kata Paulus.

Ia menjelaskan tenaga pengajar yang mengabdi di SD YPPK Bulu Jalauki yang didirikan oleh LPMAK lima orang selalu ada melaksanakan tugas mengajarkan anak-anak Agimuga mulai dari kelas I hingga kelas VI dengan jumlah 102 murid.

“Kita sudah selesai ujian semester dimulai tanggal 26 November lalu serempak seluruh Indonesia dan belum dengar hasil,” jelasnya.

Sementara seorang anak, Petrus pelajar kelas IB SD tersebut mengungkapkan aktivitas KBM berjalan normal.  “Kita belajar seperti biasa,” kata Petrus. (a32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.