Kordiali Belum Tahu Siswa SMPN 2 Konsumsi Narkoba

TIMIKA,TimeX

Iptu Laurentius Kordiali Kasat Narkoba Polres Mimika hingga saat ini dirinya belum mengetahui informasi terkait tiga siswa SMP Negeri 2 Mimika yang telah dikeluarkan karena kedapatan konsumsi narkoba di sekolah.

“Kami tidak tahu karena tidak ada laporan yang kami terima,” kata Kordiali saat ditemui Timika eXpress di Bandara Mozes Kilangin, Selasa (4/12).

Seperti diberitakan media ini Selasa (4/12) bahwa ketiga siswa tersebut sudah dikeluarkan dari sekolah pada awal November 2018 karena kedapatan menggunakan narkoba. Ketiga siswa ini masih duduk di bangku kelas 8 terdiri dari seorang laki-laki dan dua perempuan.

Pihak sekolah ambil keputusan mengembalikan ketiganya ke orangtuanya masing-masing dengan tetap difasilitasi pindah ke sekolah lain.

“Mereka kami kembalikan ke orangtua karena sudah beberapa kali peringatan namun tidak diindahkan. Bahkan siswi berinisial M oleh orangtuanya telah dipindahkan ke kampung halamannya di Flores-Nusa Tenggara Timur (NTT),” jelas sumber terpercaya Timika eXpress yang enggan disebutkan namanya, Senin (3/12).

Dari ketiga siswa tersebut, M diduga kuat sebagai penunjuk jalan bagi kedua rekannya yang disinyalir sudah lama mengkonsumsi barang haram tersebut.

Ketahuan M memakai narkoba saat mengikuti pelajaran di kelas selalu terbawa kantuk, bahkan tidur di kelas tanpa mengindahkan pelajaran dari guru mata pelajaran.

“Kadang guru yang mengajar  suruh dia (M-Red) pergi cuci muka baru kembali ikut les. Tapi tidak ada perubahan, setelah kedapatan pakai narkoba dengan dua rekannya yang lain, maka pihak sekolah langsung ambil sikap tegas berhentikan dari sekolah,” kata sumber. (tan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.