Warga Irigasi Keluhan Jalan Masuk yang Rusak Parah

TIMIKA, TimeX

Anggota DPRD Mimika dari partai Hanura Dapil I, Saleh Alhamid ikut melaksanakan reses tahap akhir di lokasi pasar sentral Irigasi. Saat reses tersebut Warga Irigasi meminta pembangunan beberapa jalan masuk ke tempat ibadah baik di Masjid maupun di Gereja yang selama ini belum tersentuh pembangunan.

Saleh Alhamid ketika ditemui Timika eXpress di kediamannya, jalan Sam Ratulangi mengungkapkan, warga Irigasi meminta adanya pembangunan jalan masuk atau gang yang menghubungkan ke tempat ibadah. Karena selama ini masyarakat terkendala jalan yang becek, dan tergenang air.

“Mengenai reses itu ada beberapa komunitas yang mengharapkan adanya pembangunan jalan utnuk tempat ibadah,” kata Saleh.

Ia mengungkapkan, pokir yang dimasukkan melalui OPD terkait perlu diakomodir oleh OPD terkait, sehingga aslpirasi tersebut bjsa direalisasikan. Apabila pokir yang dimasukkan tidammk diakomkdir oleh OPD maka sama saja Pemkab Mimika telah membatasi hak politik Anggota dewan .

“Tapi kalau seandainya usulan dari masyarakat kepada DPRD untuk diteruskan baru kalau tidak diteruskan sama saja kamu telah membatasi hak-hak DPRD sebagai hak politik yang bersuara adalah suara rakyat,” terangnya.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada Pemkab Mimika agar hasil reses yang merupakan keluhan dari masyarakat yang dituang dalam pokir harus menjadi prioritas utama, sebab keluhan tersebut murni dari masyarakat.

“Jadi kami minta pokir-pokir dari dewan yang dimasukan ke OPD-OPD itu jangan dicoret, tapi harus dimasukan dalam APBD,” pintanya. (a32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.