Panglima TNI dan Wakapolri Gelar Rapat Tertutup di Timika

Foto : Tanto/timeX

SALAM-Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Panglima TNI beserta rombongan menyalami jajaran perwira TNI-Polri setibanya di Bandara Mozes  Kilangin Timika, Rabu kemarin.

 

TIMIKA, TimeX

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto menggelar rapat tertutup di ruangan Tembaga Hotel Rimba Papua (RPH) Timika, Rabu (5/12).

Rapat tersebut digelar setibanya rombongan Panglima TNI kemarin siang pukul 14:00 WIT di Bandara Mozes Kilangin Timika dengan penerbangan khusus Pesawat Boeing 737-400 TNI-AU dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Rapat tertutup yang juga dihadiri sejumlah pejabat  tinggi dari Mabes TNI dan Mabes Polri, termasuk jajaran pimpinan TNI-Polri di Papua untuk merespon langsung kasus penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap karyawan PT Istika Karya yang sedang mengerjakan jembatan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga.

Dari kesepakatan rapat, para petinggi TNI-Polri akan bertolak ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya hari ini, Kamis (6/12) untuk melihat langsung perkembangan situasi, dan rencana evakuasi para korban, termasuk langkah-langkah tindakan hukum  terhadap KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Panglima TNI bersama rombongan dipastikan kembali ke Jakarta pada, Jumat (7/12), guna melaporkan kepada Presiden mengenai penanganan kasus pembunuhan yang terjadi di Nduga-Papua.

Dalam pengamanan dan penjagaan ketat aparat gabungan TNI-Polri, Panglima TNI bersama rombongan juga menjadwalkan kunjungan ke Baseops Lanud  Yohanis Kapiyau, Timika sebelum ke Wamena.

Selain KSAD, Panglima TNI juga didampingi Mayjen Ganif W selaku Asops Panglima TNI, Mayjen TNI George E Supit yang kini menjabat Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI.

Lainnya, Mayjen TNI Santos Matondang, Kapuspen TNI, serta Pangdam XVII Cenderawasih dan sejumlah perwira tinggi Mabes TNI-AD. (tan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.