Pemda Mimika Gelar Natal Oikumene

FOTO:Indry/TimeX

NATAL-Suasanan perayaan Natal Oikume, Pemda Mimika, di Kantor Pusat pemrintahan, Senin (10/12).

==================

 

>>Dengan Hikmat Allah Tingkatkan Kinerja ASN Pemkab

TIMIKA,TimeX

Pemerintah Kabupaten Mimika (Pemkab Mimika) menggelar natal Oikumene, di Lapangan Kantor Pusat Pemerintahan. Natal kali ini mengsung tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dengan sub tema “Dengan Hikmat Allah Tingkatkan Kinerja ASN Pemkab”.

Natal tersebut tidak hanya dihadiri oleh seluruh ASN dan Honorer Pemkab Mimika tetapi juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Mimika.

Perayaan Natal Oikumene tersebut dipimpinan oleh Pendeta Cristin Maniaimboi dengan pembacaan firman yang diambil dalam kitab 1 Korintus: 1:30.

Didalam khotba pdt Cristin, disampaikan bawah di dalam 1 Korintus Pasal 1 ayatnya yang ke 30 ditekankan bahwa bagaimna berkarya menjadi ASN dengan bertindak menyenangkan hati tuhan.

Dalam segala peran sebagai ASN, menjadi tantangan, apakah ASN bisa bekerja sungguh-sungguh, sesuai dengan hikmat Allah, menyenangkan hati Tuhan melalui pekerjaan, sehingga apa yang dikerjakan menjadi berkat bagi orang lain, melalui pelayanan.

“Terkadang kita mendapat jabatan, kita lalu beryukur, tetapi jika tidak kita bersedih. Haru spercaya bahwa Tuhan menolong dan memampukan kita apapun peran kita dan dimana saja ditempatkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panita Oikumenen, Hety Tandiono dalam sambutanya mengatakan, bahwa perayaan natal Oikumene ini digelar guna untuk mempererat tali rasa kebersamaan serta untuk menambah suka cita Natal.

“Panitia kegitan ini baru terbentuk di bulan November lalu dengan tujuan untuk memperkuat ikatan persekutuan Oikumene. Melalui perayaan seperti ini, kita bisa saling mengenal dan saling mengasihi satu dengan yang lainnya,”  katanya.

Ia berharap, perayaan natal Oikumene ini tidak hanya digelar tahun ini saja, tetapi kedepan, perayaan natal Oikumene ini dapat digelar lagi.

Pantaun Timika eXpres, sukacita Batal semakin terasa, dengan iringan rebana dan tari-tarian dan puji-pujian Natal.

Para hadirin juga dihibur dengan penampilan tarian Pa’Gellu’ dari Tana Toraja, paduan suara Pemda Mimika, paduan suara Oikumene pemda Mimika, dan PW-GKI Marten Luter.

Momen Natal kali ini juga dilakukan penyerahan bingkisan natal kepada beberapa pensiunan yang pernah mengabdikan diri di Pemkab Mimika, diantaranya Nus Patiasina, Yan Naroba, Yan Wamahma dan Niko Pasuang.

Yohanis Bassang, Wakil Bupati Mimika dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan Natal Oikumene.

“Tidak banyak yang akan saya sampaikan dalam momen perayaan natal bersama ini. Saya hanya bisa mengucapkan selamat merayakan Natal, 25 Desember dan Tahun Baru, 1 Januari 2019,” ungkap Wakil Bupati singkat. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.