Peringati HAKI, Kejari Bagikankan Stiker dan Pin

TIMIKA,TimeX

Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang jatuh pada tanggal 9 Desember, Kejaksaan Negeri Mimika bagi-bagi stiker dan pin kepada masyarakat Kabupaten Mimika yang dilaksanakan di tiga titik, Senin (10/12).

“Ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya dalam rangka HAKI. Dimana, kita ingin agar kita semua bisa bersama-sama memerangi dan memberantas korupsi,” kata  Ferry Herlius, SH,MH, Kepala Kejaksaan Negeri Mimika kepada wartawan di sela-sela aksi bagi stiker di Jalan Cenderawasih, Senin (10/12).

Foto : Rina/TimeX
STIKER – Yasozisokhi Zebua SH, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Mimika saat menempelkan stiker di salah satu mobil milik warga di Jalan Cenderawasih, Senin (10/12).

Menurutnya, meskipun sekarang ini adanya permasalahan yang terjadi dimana ada gejolak yang terjadi di Kabupaten Nduga, akan tetapi hal itu tidak mempengaruhi Kejaksaan Negeri Mimika dalam hal penegakan hukum khususnya dalam hal penindakan korupsi.

“Kami hanya berharap, bagi Kejaksaan, Kepolisian, instansi terkait dan juga masyarakat dapat memerangi korupsi sehingga masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Mimika dapat hidup damai,” ujarnya.

Sementara itu, Yasozisokhi Zebua SH, Kasi Intel Kajari Mimika mengatakan, untuk stiker dan pin yang dibagikan 2000 stiker dan 500 pin di tiga lokasi yaitu Jalan Yos Sudarso depan Timika Mall, Jalan Cenderawasih depan Awalin dan Jalan Cenderawasih pertigaan Diana Shopping Center.

“Kita juga sebelumnya telah menggelar kegiatan lomba pidato pada Jumat lalu, dan kemudian hari ini kita lakukan upacara dan bagi stiker serta pin,” katanya.

Lanjutnya, rangkaian kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan jiwa anti korupsi sehingga masyarakat bisa menyerukan pencegahan korupsi.

Hal itu bisa memberikan pengenalan pemahaman kepada pelajar sejak dini.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat bisa menanamkan jiwa anti korupsi. Tentunya, semua bebas dari korupsi bisa tercapai dan pembangunan bisa terwujud tanpa korupsi,” tuturnya. (aro/a32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.