10 Besar Calon Komisioner KPU Mimika Diumumkan

“Untuk Mimika yang masuk 10 besar yaitu  Elisabeth Imelda Rahawarin, Indra Ebang Ola, Dedy Nataniel Mamboay, Laurensius Minipko, Luther Beanal, Karel Kum, Yosef Nawipa, Atinus Alom, Fidelis Piligame dan Stingal Johnny Beanal”

 

TIMIKA, TimeX

Nama-nama 10 besar Calon Komisioner KPU Mimika telah diumumkan oleh Tim Seleksi di Jayapura, pada Sabtu (15/12)

Pengumuman tersebut berdasarkan SK nomor 08/TIMSEL1-KPU/KAB/XII/2018 tanggal 11 Desember 2018 tentang penetapan hasil tes wawancara.

“Kami telah lakukan pleno dan menetapkan 10 nama calon komisioner KPU untuk setiap kabupaten dan kota di Papua yang telah lulus dalam tahapan seleksi wawancara. Untuk Mimika yang masuk 10 besar yaitu  Elisabeth Imelda Rahawarin, Indra Ebang Ola, Dedy Nataniel Mamboay, Laurensius Minipko, Luther Beanal, Karel Kum, Yosef Nawipa, Atinus Alom, Fidelis Piligame dan Stingal Johnny Beanal,” kata  Dr. Petrus P.Ell, SH, MH selaku Ketua Tim Seleksi saat dikonfirmasi Timika eXpress via  telepon seluler, Sabtu (15/12).

Sebelumnya, Melkianus Kambu, Anggota KPU Provinsi Papua menjelaskan bahwa nama-nama yang masuk dalam 10 besar akan mengikuti fit and proper test, yang dilaksanakan oleh KPU Papua di Jayapura.

Uji kelayakan tersebut, lanjut dia dilakukan 60 hari setelah tim seleksi menetapkan nama-nama tersebut.

“Hasil uji kelayakan akan diserahkan ke KPU RI dan langsung ditetapkan lima besar calon komisioner KPU di masing-masing kabupaten, setelah itu mereka dilantik,” jelasnya.

Dia menyebutkan setalah pelantikan, Sekretaris KPU dari masing-masing kabupaten/kota akan memimpin pleno, kemudian dilakukan pembagian devisi dan koordinator wilayah di masing-masing distrik di kabupaten yang bersangkutan sehingga mereka mulai bekerja.

“Sesuai dengan aturan, efektifnya kerja komisioner KPU akan dilakukan pada bulan Februari tahun 2019,” pungkasnya. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.