Hikmat untuk Membawa Kesejahteraan Bagi Mimika

Foto: Ricky/TimeX

NATAL-Suasana ibadah Natal Bersama keluarga besar Partai Perindo Kabupaten Mimika, di ruang Idenberg Hotel Horison Ultima Timika, Sabtu (15/12).

===========

 

TIMIKA, TimeX

Keluarga besar Partai Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mimika menggelar Natal bersama yang berlangsung di ruang Idenberg Hotel Horison Ultima Timika, Sabtu (15/12).

Hadir dalam Natal bersama, Ketua DPD Perindo Kabupaten Mimika. Ir. H Munawir Yakub, M. Si, Sekretaris DPW Perindo Papua dr. Raflus Doranggi, Ketua Tim Operasi Pemenangan (TOP) 9 dan Ketua-ketua Organisasi Sayap Partai Perindo Kabupaten Mimika, beserta para Caleg dan tamu undangan.

Makna Natal yang di refleksikan oleh pendeta Mey Sapulette, S.Th yang terdapat dalam Yesaya 9:1-6 “Tetapi tidak selamanya akan ada kesuraman untuk negeri yang terimpit itu. Kalau dahulu TUHAN merendahkan tanah Zebulon dan tanah Naftali, maka di kemudian hari Ia akan memuliakan jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, wilayah bangsa-bangsa lain.

Bangsa yang berjalan di dalam kegelapantelah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar. Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak,dan sukacita yang besar; mereka telah bersukacita di hadapan-Mu, seperti sukacita di waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu membagi-bagi jarahan.

Sebab kuk yang menekannya dan gandar yang di atas bahunya serta tongkat si penindas telah Kaupatahkan seperti pada hari kekalahan Midian. Sebab setiap sepatu tentara yang berderap-derap dan setiap jubah yang berlumuran darah akan menjadi umpan api. Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapayang Kekal, Raja Damai”.

Makna ayat tersebut mengandung ungkapan hati dan kerinduan Tuhan untuk membawa terang, sukacita, kelegaan, ketenangan dan kedamaian bagi setiap orang yang membutuhkan nikmat dan pertolongan Tuhan dalam seluruh Karya dan kerja di tengah dunia dan di tengah-tengah kehidupan banyak orang di atas tanah ini.

“Ayat ini mau menjelaskan kerinduan manusia atas kedatangan Tuhan yang membawa terang, sukacita, dan kedamaian bagi seluruh karya di tengah dunia ini,” jelasnya.

Apabila dikaitkan dengan Partai Perindo yang merupakan partai besar yang memiliki visi dan misi untuk kesejahteraan masyarakat, pasti memiliki banyak tantangan untuk mencapai target yang telah ditentukan yakni satu fraksi di DPRD Mimika, oleh sebab itu untuk mewujudkan harapan tersebut perlu dukungan dari masyarakat terhadap orang-orang yang berada di dalam partai Perindo yang merupakan orang-orang pilihan Allah untuk membawa perubahan dan kesejahteraan bagi Mimika.

“Bila dikaitkan dengan Partai Perindo memiliki visi dan misi kesejahteraan masyarakat pasti memiliki tantangan, tapi pelru dukungan masyarakat untuk mewujudkan itu,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika Ir. H Munawir Yakub, M. Si dalam sambutannya mengatakan, segenap pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika mengucapkan selamat Merayakan Natal 2018 dan selamat memasuki tahun baru 2019 kepada semua Masyarakat Mimika yang merayakan.

Lanjutnya, tahun depan merupakan tahun politik untuk memilih pemimpin dan juga perwakilan rakyat di parlemen baik di pusat, Provinsi maupun di Daerah, sehingga pihak Perindo mengharapkan dukungan dari masyarakat yang memiliki pandangan yang sama untuk membawa Mimika kearah perubahan dan kesejahteraan.

“Kita sudah masuk didalam thaun politik, untuk memilih wakil rakyat, dan target kami itu Perindo satu fraksi sehingga apa yang menjadi kerinduan masyarakat bisa terwujud,” kata Munawir.

Ia menjelaskan, partai Perindo merupakan satu-satunya partai nasional yang Ketua Umumnya merupakan seorang Nasrani dan membentuk sayap Perindo khusus untuk Kristen yaitu Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo).

“Cuma Perindo yang memiliki sayap salah satu sayap untuk bekerjasama dengan para tokoh Nasrani,” jelasnya.

Mewakili Ketua DPW Provinsi Papua yang diwakili oleh Sekertaris Wilayah Papua dr. Raflus Doranggi memberikan apresiasi kepada pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika yang selalu menjadi terdepan dalam segala kegiatan baik kegiatan partai maupun acara Natal bersama.

“Kami mengapresiasi inisiatif dari rekan-rekan Perindo timika karena sangat intens dalam melaksanakan sesuatu dan menjadi yang pertama dalam berbagai kegiatan partai dibanding dengan DPD Perindo yang berada di 26 Kabupaten/kota di Papua,” kata dr. Raflus.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penyerahan Bingkisan bagi keluarga tidak mampu, anak dengan kebutuhan khusus, anak berprestasi dan diakhiri dengan acara foto bersama. (a32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.