Lakalantas, Pengemudi Ford Ranger Milik PT Petrosea Luka-luka

TIMIKA,TimeX

Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di MP 37 area Tambang Tembagapura pada Sabtu (15/12) sekira pukul 10.35 WIT.

Pada musibah ini Ilham pengemudi Ford Ranger milik PT Petrosea dengan nomor polisi B 19522 UBB dan nomor lambung 16LV9053 mengalami luka-luka cukup serius sehingga terpaksa menjalani perawatan di Rumah Sakit Tembagapura.

Berdasarkan data diterima media ini kecelakaan itu terjadi ketika rombongan bus karyawan dari arah Tembagapura menuju Timika. Setiba di TKP sopir bus paling depan sudah memberikan kode lampu panjang mengambil posisi pinggir bus sampai menyentuh tanggul.

Rupanya pada saat bersamaan Ilham mengendarai bus tersebut dengan penumpang Gavin Keith lari  berkecepatan tinggi dari arah Timika mengambil jalan terlalu ke kanan sehingga langsung menabrak bus Iveco beroda enam dengan nomor lambung 140306 milik PT Freport Indonesia. Akibat serundukan keras itu mobil nahas yang dikemudikan oleh Arik Prasetyo berada pada bagian kanan langsung terbalik.

Sementara sesuai informasi dari pihak SRM PT FI yang tidak mau menyebutkan namanya melalui sambungan telpon membenarkan hal itu.

Sumber itu menjelaskan merespons peristiwa itu Kapolsek Kuala Kencana menghubungi Satlantas Polres Mimika kemudian dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Mimika langsung bersama-sama menuju ke TKP.

Di TKP selain mengamankan lokasi menyusul olah TKP dan mengevakuasi Arik Prasetyo dan Gavin Keith Bush ke Klinik Kuala Kencana dan Ilham ke Rumah Sakit Tembagapura.

Sementara sesuai foto yang diterima redaksi kondisi mobil sangat memprihatinkan. Bagian bumper depan rusak berat, bahkan terlepas dari bodinya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi resmi dari Kasat Lantas Polres Mimika terkait kecelakaan tersebut. Juga mengenai kondisi terakhir korban yang mengalami luka-luka. (tan)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.