Wujudkan TNI yang Kuat, Tangguh, Modern dan Profesional

Foto: Tanto/TimeX
FOTO BERSAMA – Letkol Inf Pio L Nainggolan Dandim 1710/Mimika foto bersama sejumlah perwira tinggi TNI AD usai upacara militer peringati Hari Juang Kartika, Sabtu (15/12).

TNI AD Peringati Hari Juang Kartika ke-73

TIMIKA,TimeX

Keluarga besar Kodim 1710/Mimika memperingati Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat ke-73 yang jatuh pada Sabtu 15 Desember. Ini merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, TNI yang kuat, tangguh, modern dan profesional.

Hal ini disampaikan Jenderal TNI Andika Perkasa Kepala Staf TNI AD dalam amanatnya yang dibacakan Letkol Inf Pio L Nainggolan Dandim 1710/Mimika pada apel di Lapangan Upacara Kodim 1710/Mimika, Sabtu (15/12).

Andika menyampaikan hal itu sejalan dengan tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”.

Untuk itu jenderal bintang empat ini memandang sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa 20 Oktober – 15 Desember 1945 dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan pará pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.

Ini merupakan bukti semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks, serta dinamis,” katanya.

Ia juga  mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika prajurit manfaatkan untuk introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama, guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional.

Hadir pada upacara Hari Juang Kartika TNI AD ke-73, Denkav 3/SC, Benglap Timika, Tebbek Timika, Subdenpom XVII/C Timika dan Rumkitban Timika. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.