63 Kendaraan Terjaring Penindakan Pelanggaran

Foto: Tanto/TimeX

PERIKSA – Anggota Satlantas periksa kelengkapan surat-surat kendaraan dari pengendara sepeda motor pada Selasa (18/12).

 

 

TIMIKA,TimeX

Sebanyak 63 kendaraan sepeda motor dan mobil masyarakat Mimika terjaring dalam giat penindakan pelanggaran (Dakgar) oleh Satuan Lalu Lintas Polres Mimika pada Selasa (18/12).

Giat Dakgar ini selama dua jam mulai pukul 08.00-09.00 WIT berlangsung di Jalan Cenderawasih depan Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika dalam rangka cipta kondisi untuk ketertiban berlalu lintas di akhir tahun.

Kegiatan ini dipimpin AKP Indra Budi Wibowo Kasat Lantas Polres Mimika dan melibatkan 31 personil.

Indra Budi Wibowo saat ditemui usai kegiatan di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika merincikan dari 63 kendaraan itu terdiri dari 58 sepeda motor dan lima unit mobil.

Untuk roda dua ini ditahan lantas penumpang tidak nenggunakan helm serta pengendara tidak mampu menunjukan STNK. Sedangkan untuk mobil karena pengemudi tanpa memiliki SIM.

“Jadi ini sifatnya langsung penindakan dan langsung kita lakukan tilang bagi setiap kendaraan yang melanggar,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih tertib dalam berlalulintas guna mewujudkan Kota Timika aman berlalulintas.

Seperti disaksikan di lokasi, setiap kendaraan yang datang dari arah pertigaan Jalan Yos Sudarso maupun sebaliknya, dari arah lampu merah Diana langsung diminta mengambil sisi kiri jalan dan dihentikan. Bagi Setelah diperiksa tidak memiliki kelengkapan diarahkan masuk dalam halaman Sentra Pelayanan Polres Mimika untuk mendapat tanda tilang. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.