Bocah 7 Tahun Tenggelam di Kali Muyu

Foto :Istimewa

TENGGELAM – Sejumlah warga berusaha mengeluarkan bocah bernama Abdul Malik yang tenggelam di Kali Muyu Kecil di Agats.

 

 

TIMIKA, TimeX

Seorang bocah bernama Abdul Malik (7) warga Jalan Muyu Kecil Kota Agats ditemukan sudah meninggal saat tenggelam di Kali Muyu Kecil Distrik Agats, Kabupaten Asmat pada Senin (24/12) sekitar pukul 07.20 WIT.

Melalui release Humas Polda Papua, Senin (24/12) dijelaskan, kejadian ini bermula pada saat korban bersama teman-temannya pergi ke Kali Muyu Kecil untuk berenang dan memancing. Saat kejadian, korban berada agak jauh dari teman-temannya. Saat itu korban melompat dari pinggir pohon nipa dan sedang berusaha menggapai sebuah perahu yang sedang berada di pinggir kali. Namun karena kondisi air kali sedang turun sehingga arus kali kencang, sehingga  membuat korban terseret arus dan akhirnya tenggelam.

Sementara teman-teman korban yang tidak dapat menolong langsung memberitahukan kejadian tersebut ke orang tua korban yang selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Mapolres Asmat.

Sekitar pukul 11.20 WIT, anggota Polres, Tim SAR dan warga sekitar langsung melakukan pencarian ke muara kali. Kemudian sekitar pukul 11.48 WIT akhirnya korban ditemukan tersangkut di jaring tepatnya di belakang Toko Fayku dalam kondisi sudah meninggal dunia oleh salah satu warga yang ikut mencari korban.

Korban langsung dibawa ke UGD RSUD Asmat untuk dilakukan tindakan medis. Kemudian sekitar pukul 12.40 WIT korban dibawa ke kediaman orang tuanya di Jalan Muyu Kecil Agats untuk dimakamkan.

Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, Kabid Humas Polda Papua mengatakan, kejadian ini menjadi pelajaran bagi para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak yang sedang bermain diluar maupun di dalam rumah.(tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.