Bea Cukai Amamapare ‘Launching’ Klinik Cukai

FOTO BERSAMA- Bea Cukai Amamapare Launching Klinik Cukai, tampak jajaran Kantor Bea Cukai foto bersama usai kegiatan di Kantor Bantu Kuala Kencana, Kamis (17/1).
Foto : Istimewa/TimeX

TIMIKA,TimeX

Guna mempermudah pelayanan dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC-TMP C) Amamapare launching klinik cukai.

Kegiatan launching tersebut diawali dengan sosialisas

i dan bimbingan teknis pencatatan barang kena cukai yang dilaksanakan di Kantor Bantu Kuala Kencana, Kamis (17/1).

Acara ini dihadiri oleh para reksan cukai yaitu penyalur dan pengusaha Tempat Penjualan Eceran  (TPE) Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) di  wilayah Timika dan sekitarnya, yang telah memiliki Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC).

I Made Aryana, Kepala KPPBC-TMP C Amamapare dalam rilisnya yang diterima Timika eXpress, Kamis (17/1) mengatakan, sosialisasi dan Bimbingan teknis pencatatan Barang Kena Cukai sesuai dengan aturan PMK 94/PMK.04/2018 tentang kewajiban melakukan  pencatatan bagi pengusaha pabrik skala kecil, penyalur skala kecil yang wajib memiliki izin dan pengusaha tempat penjualan eceran yang wajib memiliki izin.

“Diharapkan dengan dibentuknya klinik cukai ini, para reksan cukai semakin mudah dalam konsultasi ataupun memperoleh informasi seputar cukai mulai dr perizinan sampai dengan pencatatan yg diwajibkan sesuai peraturan yang berlaku,”tutur Made.

Dikatakan, bahwa pihaknya juga akan terus mengasistensi pengusaha TPE yang sudah memiliki NPPBKC jangan takut karena legal itu mudah dan sama sekali tidak ada biaya, namun jika ada yang berusaha tidak memiliki Izin alias Ilegal kami akan melakukan penindakan sesuai ketentuan yang berlaku

“Para penyalur dan pengusaha TPE mengucapkan terima kasih atas dibentuknya klinik cukai ini, sehingga memudahkan mereka dalam memahami aturan cukai,”tuturnya.

Atas peluncuran tersebut, salah satu penyalur MMEA, menyerahkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas pelayanan terbaik yg selama ini diberikan oleh KPPBC TMP C Amamapare. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.