DD Jita untuk Transportasi dan Pembangunan Rumah

Reymond Tanser
Foto: Ricky/TimeX

TIMIKA, TimeX

Reymond Tanser, Kepala Distrik Jita mengungkapkan, anggaran Dana Desa (DD) yang dialokasikan untuk pembangunan kampung telah dipergunakan sebaik-baiknya oleh kepala-kepala kampung sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

“Kalau untuk dana desa itu saya minta kepada kepala-kepala kampung agar dipergunakan dengan baik kalau mau distrik Jita maju,” kata Reymond kepada Timika eXpress di kantor UPTD Dishub di Pelra Paomako, Kamis (17/1).

Sebab, menurutnya, maju dan berkembangnya suatu kampung tergantung dari aparatur kampung yang mempergunakan anggaran yang ada untuk keperluan masyarakat.

“Kepala kampung jangan cuma mau pakai untuk sesuatu yang tidak berguna, tapi bangun kampung dengan baik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan anggaran DD yang dialokasikan kepada masing-masing kampung hingga mencapai Rp 1 miliar lebih, sehingga pihak aparatur bisa menghasilkan suatu yang bermanfaat bagi masyarakat. “Untuk dana untuk tiap kampung hampir 1 miliar lebih pertahun,” jelasnya.

Salah satu contoh pembelian mesin dan long boat untuk transportasi, pembangunan rumah dan pemberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi kerakyatan.

“Untuk hasil pembangunan menggunakan dana desa itu ada pemberdayaan masyarakat ada juga bangun perumahan, ada sekitar 2 sampai 3 unit, kemudian ada pembelian Jonson dan mesin perahu,” katanya.

Dirinya, berharap, anggaran yang dialokasikan kepada masing-masing kampung agar bisa dikelola dengan baik.”Jadi kami harap anggaran yang ada dipergunakan dengan baik,” harapnya. (a32)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.