Murid SMP Ikut Sosialisasi Masuk SMA Pradita Dirgantara

SOSIALISASI – Ratusan murid SMP mendengar sosialisasi mengenai masuk SMA Pradita Dirgantara di Solo oleh Letda ADM Pulung Paminta Nugraha personil Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Selasa (22/1).
Foto: Tanto/TimeX

 TIMIKA,TimeX

Ratusan murid dari tiga SMP yaitu SMP Negeri 2, SMP Negeri 11 dan SMP Negeri 9 ikut sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Pradita Dirgantara TA 2019 Solo Jawa Tengah, Selasa (22/1). Sosialisasi ini berlangsung di Aula SMP 2.

Pemateri dalam kegiatan ini Letda ADM Pulung Paminta Nugraha personil Danlanud Yohanis Kapiyau Timika.

Turut hadir Ny Sugeng Sugiharto, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4 DIII Lanud Yohanis Kapiyau Timika beserta sejumlah staf TNI AU Lanud Yohanis Kapiyau Timika.

Letda ADM Pulung Paminta Nugraha dalam penjelasan memaparkan profil SMA Pradita Dirgantara yang berada di Solo, Jawa Tengah.

Ia menyampaikan tujuan diselenggarakan sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai keberadaan SMA Pradita Dirgantara.

“Sekolah ini merupakan sekolah unggulan dan standarnya sama dengan sekolah-sekolah lainnya. Sekolah ini juga letaknya strategis, dekat dengan bandara dan stasiun kereta api,” katanya.

Bagi murid hendak masuk di SMA Pradita Dirgantara menurutnya harus memenuhi persyaratan tertentu seperti jalur prestasi. “Sekolah ini ada suatu misi ketika siswa ingin masuk TNI AU itu bisa melalui jalur khusus untuk menjadi prajurit,” ungkapnya.

SMA Pradita Dirgantara lanjutnya mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional.

Sementara, Ivony Rahamitu selaku Wakil Kepala SMP N 2 menyambut baik dengan diadakan sosialisasi bagi pelajar SMP khususnya pelajar yang duduk di bangku kelas IX.

“Sekolah ini adalah sekolah baru dan sekolah favorit. Jadi kalau sudah lulus bisa memilih di sekolah ini untuk lanjutkan pendidikan,” harapnya.

Menurutnya sekolah ini juga memberikan beasiswa sampai menyelesaikan pendidikannya. Tapi harus berprestasi. Bahkan dirinya berharap melalui sosialisasi ini ada pelajar-pelajar dari Timika daftar untuk masuk di sekolah itu. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.