Polisi Tetapkan DA dan N DPO

JELASKAN – AKBP Agung Marlianto Kapolres Mimika jelaskan barang bukti tersangka narkoba dalam konferensi pers di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika, Sabtu (19/1).
Foto: Dok./TimeX

 

TIMIKA,TimeX

Satuan Reskrim Narkoba Polres Mimika menetapkan dua orang warga Mimika berinisial DA dan N dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) lantas kabur keterlibatan kasus narkoba jenis sabu seberat 19,76 gram.

Kedua orang ini ditetapkan sebagai DPO lantas pada saat penggrebekan dan penangkapan terhadap tersangka Irwan alias Iwan (I) pada Jumat (18/1) sekira pukul 23.00 WIT berada di lokasi di Jalan Yos Sudarso, tepatnya belakang lorong Apotik Arguni.

“Kita sudah tetapkan mereka sebagai DPO, dan kita akan kejar terus,” tegas AKBP Agung Marlianto Kapolres Mimika seusai press release di Kantor Sentra Pelayanan Polres Mimika, Sabtu (19/1).

 

Agung memastikan bakal terus menindak tegas kepada siapapun yang tertangkap mengedarkan narkoba.

“Kita tidak main-main, karena narkoba ini sangat berbahaya dalam penggunaannya,” katanya.

Pengungkapan kasus narkoba ini lanjutnya merupakan suatu prestasi yang tinggi di awal tahun 2019.

Kepada pelaku dikenakan Pasal 112 ayat 1 dan ayat 2 undang-undang Nomor 35 Junto Pasal 114 ayat 1 dan ayat 2.

“Jadi yang bersangkutan tidak hanya memiliki tetapi mendistribusikan atau memperjualbelikan barang haram tersebut,” katanya.

Seperti diberitakan Polres Mimika berhasil membengkuk Irwan alias Iwan (I). Iwan salah satu bandar narkoba jenis sabu seberat 19,76 gram pada Jumat (18/1) sekira pukul 23.00 WIT di Jalan Yos Sudarso belakang lorong Apotik Arguni.

BB yang berhasil diamankan selain sabu seberat 19,76 gram, juga alat timbang, dua buah alat konsumsi sabu, satu buah buku saku untuk catatan, satu unit HP Samsung lipat warna putih, uang senilai Rp 4 juta, timbangan digital, gunting kecil, satu buah korek api gas, satu potongan pipet dan dua blunder plastik bening kecil. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.