Pendulang Sepakat Tinggalkan Camp Mile 35

“Kita yakin bapak-bapak sudah dengar dan mengerti tentang sosialisasi bahwa mulai hari ini tempat itu harus dikosongkan.  Mohon kerjasama bahwa ini tidak bisa ditunda”

Foto: Tanto/TimeX
HIMBAUAN – Iptu Yulius Harikatang Kapolsek Kuala Kencana memberikan himbaun kepada para pendulang agar jangan sekali-kali menampung para pelaku kejahatan, Kamis (24/1).

TIMIKA,TimeX

Para pendulang yang berada di lokasi mile 35 bersepakat segera tinggalkan camp di wilayah tersebut. Kesediaan tinggalkan camp dan membongkar tenda-tenda yang selama ini menjadi lokasi mengais rejeki disampaikan oleh Nurdin Rani selaku ketua Camp Makassar dan disaksikan oleh sejumlah pendulang lainnya setelah mendapat sosialisasi yang disampaikan oleh perwakilan perusahaan PTFI, pihak SRM, pihak HS (Harmony Sinenergy) bertempat di area Mile 35 pada Kamis (24/1).

Dalam kesempatan tersebut, Tedy staf perusahaan di hadapan sejumlah pendulang menyampaikan agar para pendulang untuk segera membongkar tenda-tenda yang masih ada dengan alasan faktor keamanan bagi para pendulang sendiri serta kelancaran proses pekerjaan dari perusahaan. Pengosongan lokasi itu terhitung setelah mendengar sosialisasi tersebut.

“Ini demi keamanan kita semua. Jadi secepatnya dibongkar agar kami bisa bekerja dengan lancar,” katanya.

Pada sosialisasi ini dibackup oleh jajaran Polsek Kuala Kencana dan Satgas Amole berlangsung lancar.

Sementara Mandowar selaku Gensup SRM juga menyampaikan hal  serupa.

“Kita yakin bapak-bapak sudah dengar dan mengerti tentang sosialisasi bahwa mulai hari ini tempat itu harus dikosongkan.  Mohon kerjasama bahwa ini tidak bisa ditunda,” ungkapnya.

Ia berharap apa yang disampaikan ini tidak hanya sekedar bicara basa basi namun harus ada hasilnya di lapangan.

“Jadi mulai besok (Jumat-red) kita bersama Polsek Kuala Kencana dan Satgas Amole akan datang untuk mengecek apakah benar tempat itu sudah kosong atau belum,” tegasnya.

Sedangkan Iptu Yulius Harikatang Kapolsek Kuala Kencana juga secara tegas bahwa apa yang dengan sudah disampaikan secara teknis dari pihak perusahaan dan pihak SRM itu sangat penting semuanya demi keamanan.

“Jadi mulai hari ini harus sudah mulai lakukan pengosongan sehingga tidak ganggu perusahaan yang sedang bekerja.  Besok kami akan cek,” tegasnya.

Mantan Wakapolsek Mimika Baru itu menyarankan agar melalui sosialisasi ini para pendulang dengan sadar segera membongkar camp dan mengosongkan area tersebut dan ini diperlukan komitmen bersama. (tan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.