Satlantas Sosialisasi Millenial Road Safety Festival dan Relasi

“Kami berharap seluruh kaum milenial di seluruh Kota Timika bisa mengikuti kegiatan ini. Dan apa yang menjadi cita-cita terselenggaranya acara ini dapat terwujud yaitu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas kaum milenial”

Foto: Tanto/TimeX
FOTO BERSAMA – Personil Satlantas Polres Mimika foto bersama murid Yapis setelah Sosialisasi Millenial Road Safety Festival dan Perekrutan Relawan Lalu Lintas (Relasi) di Sekolah Yapis Timika, Rabu (30/1).

TIMIKA,TimeX

Personil Satuan Lantas Polres Mimika memberikan sosialisasi dengan tema ‘Millenial Road Safety Festival dan Perekrutan Relawan Lalu Lintas (Relasi)’  di Sekolah Yapis Timika, Rabu (30/1).

Kegiatan ini sasarannya mulai murid-murid SD, SMP dan SMK Yapis. Dalam acara tersebut melibatkan 15 personil Satlantas. Mereka memberikan penyuluhan dengan materi pentingnya berlalulintas di jalan raya dan Safety Riding. Selain itu dilanjutkan sesi tanya jawab dan pembagian hadiah serta pertunjukan Polisi Cilik.

Indra Budi Wibowo Kasat Lantas Polres Mimika saat dikonfirmasi usai sosialisasi menjelaskan kegiatan yang sudah dilakukan oleh Satlantas Polres Mimika karena dalam waktu dekat Satlantas Polres Mimika bakal melaksanakan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Puncak acara secara nasional terjadi pada 31 Maret 2019 mendatang dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dan untuk Polres Mimika dilaksanakan di Lapangan Timika Indah pada 2 Maret 2019. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini ujarnya adalah untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan milenial.

Karena menurut data dari Korlantas berdasarkan Integrated Road Safety Management System (IRSMS) tahun 2019 kecelakaan tertinggi itu terjadi di kalangan milenial.

Program MRSF adalah kegiatan terpusat diselenggarakan di seluruh wilayah Polda dengan waktu yang berbeda-beda.

“Kami berharap seluruh kaum milenial di seluruh Kota Timika bisa mengikuti kegiatan ini. Dan apa yang menjadi cita-cita terselenggaranya acara ini dapat terwujud yaitu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas kaum milenial,” harapnya. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.