Bus Damri Ditabrak, Tiga Penumpang Luka-luka

 


FOTO:Linda/TimeX
 RUSAK -Tampak bus Damri yang rusak akibat dihantam oleh truk yang bermuatan batu kali dari arah Pasar Sentral, Senin (4/2).

TIMIKA,TimeX

Sebuah unit Bus Damri dengan nomor polisi DS 7801 MC mengalami kecelakaan di tikungan Kapsul depan Bank Papua, Jalan Hasanuddin Timika, Senin (4/2). Kecelakaan ini menyebabkan tiga orang penumpang mengalami luka-luka pada bagian kaki dan lutut.

Berdasarkan data yang diperoleh Timika eXpress di lapangan, dari sejumlah saksi mata, peristiwa bermula saat Bus Damri dari arah Pasar Sentral akan berputar di tikungan kapsul dengan tujuan ke Distrik Iwaka. Namun, tiba-tiba truk dengan Nomor Polisi PA 9622 MM, dari arah yang sama menghantam badan bus sehingga kaca bagian kanan pecah dan mengenai tiga orang penumpang yang ada di dalamnya.

Bus dengan muatan sembilan orang penumpang tujuan Iwaka tersebut kemudian menurunkan penumpang. Sementara truk dengan muatan material batu kali tersebut dengan kecepatan tinggi melintasi median jalan ke seberang jalan.

Pantauan Timika eXpress, pukul 12.30 WIT, beberapa saat kemudian Anggota Lantas Polres Mimika tiba di tempat dan menggiring kedua kendaraan ke Pos Lantas Timika, Jalan Budi Utomo untuk penyelesaian masalah.

Dalam peristiwa tersebut, selain kaca yang pecah bodi bus juga penyok dan beberapa bagian kendaraan berceceran. Sementara mobil truk mengalami retak pada kaca depan, serta bumper kirinya peyot.

Ricardo, pengendara bus, saat dikonfirmasi Timika eXpress mengatakan, dirinya juga kaget tiba-tiba dihantam oleh truk dari arah kanan, padahal ia sudah menyalakan lampu sein kanan.

“Saya sudah nyalakan lampu sein, tapi mungkin karena cepat (truk, red) jadi dia tabrak,” ungkapnya.

Sementara itu, penumpang yang masih syok, histeris dan meminta pertanggungjawaban dari sopir truk, sebelum akhirnya seluruhnya diamankan oleh aparat.

Tiba di pos pelayanan Satlantas, kedua sopir truk kemudian dimintai kelengkapan berkendara dan dimintai keterangan. Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian belum memberikan keterangan terkait penyelesaian antara kedua sopir.

“Kami tidak bisa memberikan keterangan, silahkan hubungi Kasatlantas kalau mau konfirmasi,” ungkap salah seorang personil Satlantas. (ozy/epy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.